PAN Dorong Kader Dampingi Ichsan Yasin Limpo

id Pilkada sulsel, pan, ichsan yasin limpo, zulkifli hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) saat melantik Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi (kanan) beserta pengurus di Makassar, beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendorong kader terbaiknya untuk mendampingi bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo pada pemilihan gubernur 2018.

"Untuk gubernur (cagub) kita usulkan Ichsan (Yasin Limpo), nanti wakilnya kita minta dari PAN," kata Zulkifli Hasan saat hadir memberikan kuliah umum di Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Minggu.

Mengenai siapa sosok yang nanti mendampingi Ichsan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengaku menyerahkan sepenuhnya ke Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi untuk menentukan siapa yang paling berpotensi dan diinginkan masyarakat.

Nama mantan bupati Gowa dua periode itu, memang sudah lama digadang-gadang untuk didukung dalam pertarungan menuju kursi gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Zulkifli Hasan mengaku tertarik dengan karakter kepemimpinan Ichsan YL semenjak menjabat Bupati Gowa.

Adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu dinilai memiliki karakter kepemimpinan yang ulet, tegas dan pro rakyat. Alasan itupun yang membuat dirinya mengaku salut dan lebih memilih sosok tersebut untuk diusung ada Pilgub 2018.

Selain Ichsan Yasin Limpon, pada Pilgub Sulsel 2018 juga ada beberapa nama yang berniat maju bertarung diantaranya, Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Nurdin Halid (Ketua DPD Golkar Sulsel), Agus Arifin Nu`mang (Wagub Sulsel), serta Luthfi A Mutty yang merupakan mantan Bupati Luwu Utara.

Selanjutnya nama Ada juga nama Burhanuddin Andi (mantan Kapolda Sulsel), Akbar Faizal (anggota DPR RI), Abd Rival Ras (perwira TNI), Rusdi Masse (Bupati Sidrap), dan Ni`matullah yang merupakan Ketua Demokrat Sulsel.

Namun hingga saat ini, baru satu paket yang sudah memastikan diri dan siap deklarasi yakni pasangan Nurdin Halid dan Azis Kahar Muzakkar.

Sedangkan pasangan Nurdin Abdullah yang sejak awal memilih berpaket dengan Tanribali Lamo masih fokus untuk mencari partai yang akan menjadi tunggangan pada Pilgub 2017.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar