Wagub Sulsel Buka Kejurnas PPLP Se-Indonesia

Pewarta : id wagub sulsel, kejurnas pplp

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang dijadwalkan membuka secara resmi pelaksanaan kejuaraan nasional Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar se-Indonesia dan kejuaraan daerah antarpelajar di GOR Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, 18-19 Juli 2017.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Hery Sumiharto di Makassar, Senin, mengatakan sudah menerima kesediaan dari Wakil Gubernur Sulsel untuk hadir dalam pembukaan ajang tersebut.

"Insya Allah Wagub yang akan membuka secara langsung besok sekitar pukul 09.00 Wita. Kita tentunya berharap dengan kehadiran wagub Sulsel semakin memeriahkan pelaksanaan kejurnas dan kejurda 2017," katanya.

Untuk kegiatan yang rencana digelar selama dua hari kedepan itu, kata dia, merupakan dua agenda yang sengaja digabung menjadi satu.

Keputusan itu diambil agar pelaksanaan lebih meriah dan bisa menghadirkan lebih banyak atlet secara bersamaan.

"Kami tentu ingin kejuaraan nanti bisa berjalan maksimal dan lebih meriah. Untuk pelaksanaannya kita dipusatkan di GOR Sudiang Makassar meski untuk voli digelar di Lapangan Unhas," jelasnya.

Untuk kejurnas PPLP 2017, Sulsel mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah untuk dua kejurnas PPLP yakni sepak takraw dan voli pasir.

Sementara untuk kejuaraan daerah antarpelajar se-Sulsel akan mempertandingkan sebanyak empat cabang olahraga yakni basket, taekwondo, atletik, dan tinju.

Kejuaraan antarpelajar 2017 itu memang sengaja dilaksanakan untuk mendapatkan atlet potensial yang bisa memperkuat Sulsel di ajang nasional kedepan termasuk pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

"Baik Kejurnas PPLP dan kejurda pelajar se-Sulsel memiliki tujuan sama untuk mengasah dan melihat kemampuan atlet. Ajang ini juga menjadi pemanasan sebelum berlaga di Popnas," jelasnya.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar