Senin, 23 Oktober 2017

Wali Kota Tantang Atlet Jetski Di F8

id f8, walikota makassar, jetski
Wali Kota Tantang Atlet Jetski Di F8
Ilustrasi Jetski (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menantang para atlet Jetski untuk kembali memeriahkan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang akan dilaksanakan tahun depan.

"Atas nama pemerintah kota, saya Wali Kota Makassar mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak termasuk para atlet yang meramaikan F8 ini," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di anjungan City of Makassar, Minggu.

Di tahun kedua pelaksanaan F8 Makassar ini, para atlet Jetski ikut meramaikan even dengan kejuaraan yang dilakukan pada sore harinya.

Namun di tahun ketiga nanti, wali kota memberikan tantangan itu kepada para atlet agar bisa bertanding di malam hari dan bukan pada sore hari seperti yang dilakukan selama ini.

"Ini agenda tiap tahun dan saya langsung menantang para atlet agar tahun depan bermain lagi tapi suasananya ganti jadi malam hari," ucap, Danny dalam sambutan penutupan F8 Makasar itu.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 42 atlet jetski yang berpartisipasi dalam kejuaraan tahun ini, yang berasal dari Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei dan 20 orang di antaranya berasal dari Kota Makassar.

Para peserta bersaing di tujuh kategori lomba, seperti Run About (RA) Novice Stock Close Course (CC), RA Expert Limited CC, RA Expert Open CC, Expert Open CC, Yamaha One Make Race, dan Endurance Open.

"Makassar selalu menjadi daya tarik bagi peserta di Asia, terbukti dengan ikutnya peserta dari Brunei pada tahun ini. Hanya saja sekarang beberapa negara melaksanakan seri nasional, sehingga sejumlah peserta membatalkan untuk ikut di Makassar," katanya.

Meski demikian, Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Akbar Kamal mengaku tetap optimis menargetkan 60 peserta starter dari 6 negara pada seri Jetski tingkat internasional pada tahun depan.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga