Gatot: Ekonomi Sulsel Meningkat Karena Kekompakan TNI-Polri

id panglima tni, gatot nurmantyo, ekonomi sulsel, lapangan karebosi

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kedua kiri), Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti (kiri) dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono (ketiga kiri) pada acara Sinergi TNI-Polri di Makassar, Rabu (25/10). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Makassar (Antara Sulsel) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menilai meningkatnya pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini tertinggi di Indonesia juga karena adanya pengaruh dari faktor peran TNI dan Polri yang selalu kompak.

"Ekonomi Provinsi Sulsel saat ini tertinggi di Indonesia dan Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas keberhasilan daerah ini," ujar Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan di hadapan 5.000 personel TNI dan Polri di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu.

Menurut Gatot, tingginya pertumbuhan ekonomi Sulsel itu tidak diperoleh begitu saja tanpa ada soliditas dan akselerasi, baik pemerintah daerah, TNI maupun Polri.

Oleh karena itu, dirinya menitipkan harapan yang besar kepada seluruh prajurit TNI dan Polri di SulSel dan di negara ini pada umumnya agar tetap mempertahankan soliditas dan kekompakan tersebut.

"Indonesia kuat karena adanya soliditas antara TNI, Polri dan rakyat. Maka mari kita menjaga soliditas dan kekompakan ini," katanya.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga memuji Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel karena mampu menunjukkan kinerja yang baik untuk tetap menjaga sinergitas yang berimbas pada para prajurit.

"Saya berharap sinergitas antara Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin ini menjadi percontohan di Indonesia agar ke depannya tidak ada lagi konflik." ujarnya.

"Soliditas sebagai kunci keamanan. Saya melihat soliditas dan kekompakan di Makassar sangat baik dan itu menjadi percontohan. Jika aman, perekonomian akan ikut baik," ujarnya lagi.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang mendampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan selama dirinya memimpin Sulsel yang telah memasuki tahun kesepuluh ini mampu berakselerasi dengan baik dengan semua unsur.

"Stabilitas keamanan adalah kunci pertumbuhan ekonomi. Jika daerah aman dan nyaman, maka akan masuk para investor dan itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Dan selama ini TNI dan Polri sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga stabilitas keamanan," ucapnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar