Atlet Peringkat Teratas Sulsel Meramaikan Kejurprov Maros

id pbsi sulsel, devo khaddafi, kejurprov maros

Foto arsip-Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi (kanan) menjelaskan kesiapan mereka menggelar berbagai kegiatan termasuk kejuaraan Wali Kota Makassar Open 2016 (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antara Sulsel) - Puluhan pebulu tangkis peringkat teratas Sulawesi Selatan siap bersaing dan meramaikan Kejuaraan Provinsi di GOR Bintang Timur, Kabupaten Maros, Sulsel, 15-18 November 2017.

Ketua Umum PBSI Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Selasa, mengatakan sejumlah atlet Sulsel yang bakal meramaikan Kejurprov 2017 kali ini seperti Khusnul Kharim, Randi Prakasa, Liska Ayu Ningsih, Suci Ramadhani, Ayuni Zahra, Hasri Ainun, dan beberapa atlet lainnya.

"Ada beberapa atlet yang sudah memiliki rangking di PBSI Sulsel sehingga atlet Sulsel sudah kami pastikan akan turun semua," katanya.

Selain itu, Kejurprov ini akan lebih meriah dan ketat karena diikuti peserta yang berasal dari pengcab/pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) se-Sulsel.

Devo mengatakan kejuaraan ini mempertandingankan dua katagori yakni dewasa dan taruna yang dibagi ke nomor perorangan, tunggal putra/putri dan ganda putra/putri serta nomor ganda campuran untuk semua katagori.

"Proses pendaftaran dilakukan melalui SI PBSI pusat. Sehingga atlet yang terdaftar akan mendapat prioritas ikut serta disetiap kejuaraan yang digelar," jelasnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran menggunakan SI dilakukan untuk memudahkan dalam melakukan penjaringan dan pemantauan rangking.

"Semua sudah dikontrol dengan sistem. Sehingga proses penjaringan atlet tidak lagi dilakukan asal tapi lebih profesional. Karena hasil penjaringan ini juga akan menjadi dasar kita menentukan atlet yang turun diberbagai ajang kejuaraan," pungkasnya.

Sementara itu Ketua PBSI Maros Marjan Massere, mengaku begitu senang dan bangga setelah mendapatkan keperayaan sebagai penyelenggara.

Pihaknya juga berjanji untuk menjalankan kepercayaan itu dengan sekuat tenaga demi sukses dan lancarnya kejuaraan,

"Kami akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan Kejuaraan ini sebaik mungkin. Kami juga sudah bertekad untuk menjadi penyelenggara yang sukses dan bertanggung jawab," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar