UIN Alauddin Pamerkan Produk Kreatif Di IIEE

id uin alauddin, pameran iiee, tangerang

Menteri Agama Republik Indonesia M Lukman Hakim Saifuddin (kanan) saat mengunjungi stand UIN Alauddin pada pameran International Islamic Education Expo (IIEE) di Tangerang Selatan, Rabu (22/11). (FOTO/Dokumentasi)

Makassar (Antara Sulsel) - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ikut memamerkan berbagai produk kreatif mahasiswa pada pameran "International Islamic Education Expo (IIEE)" di Tangerang Selatan, 21-24 November 2017.

"Semoga tahun depan UIN Alauddin dapat memamerkan lebih banyak karya dan prestasi-prestasi yang telah diraih," ucap Rektor UIN Alauddin Makassar Prof.Musafir Pababbari,MSi di Makassar, Rabu.

Adapun karya dan prestasi yang dipamerkan UIN Alauddin yakni berbagai produk Mahasiswa Farmasi berupa sabun kecantikan rosea, sereal temu lawak, aroma therapy, balsem, lilin aroma therapy dan teh rambut jagung.

Dipamerkan pula antara lain Maket kampus 1 dan 2 yang dibuat oleh Mahasiswa Aristektur, Rekor Muri Gerakan 1000 Buku Secara Serentak.

Termasuk produk Unggulan LPM yaitu STILeS, sosialisasi bank sampah oleh komunitas peduli lingkungan UIN Alauddin, video dan buku profile UIN Alauddin, berbagai prestasi mahasiswa dan dosen, buku produk service learning dari SILE PROJECT, dan lain sebagainya.

"Kita juga berharap agar kegiatan ini dapat diikuti oleh UIN Alauddin di tahun-tahun selanjutnya,"ujar dia.

Sementara itu, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin juga menyempatkan mengunjungi stand UIN Alauddin Makassar pada kegiatan pameran International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 tersebut.

"Rektor UIN Alauddin Makassar juga memasangkan songkok to Bone kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat mengunjungi stand kami," kata Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah.

Ia menjelaskan, pameran yang diikuti itu dilaksanakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) dan berlangsung selama empat hari.

Kegiatan yang bertema "Islam Indonesia Untuk Perdamaian dunia" juga telah dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia M Lukman Hakim Saifuddin.

Dirjen Pendis Prof Phil Kamaruddin Amin mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara AICIS 2017 yang diselenggarakan setiap tahun.

"Ini adalah arena besar yang diselenggarakan tingkat dunia. Aicis dilaksankan setiap tahun, namun untuk pertama kalinya Event International Islamic Education Expo ini diselenggarakan," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar