27 Pemain Terpilih Perkuat PSM U-19

id psm u-19, robert rene albert

Pelatih PSM Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 27 dari 106 pemain akhirnya terpilih untuk bergabung dalam tim PSM U-19 setelah tampil menjanjikan di seleksi tahap terakhir di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 9-10 Desember 2017.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Minggu, mengatakan pemain yang terpilih dalam sekesi akhir ini tersebar dari beberapa daerah di Indonesia Timur.

"Yakni pemain asal Kupang (dua orang), Ambon (tiga pemain), Kendari (dua pemain), Mamuju (dua pemain), Makassar (18 pemain) termasuk 10 orang pemain dari PSM U-19 yang lalu," katanya.

Ia menjelaskan, sebenarnya ada 11 pemain yang terpilih dari pemain U-19 yang lalu atau masih dipertahankan, tetapi satu pemain tidak dipanggil karena mengalami cedera.

"Para pemain yang terpilih ini akan kembali ke kampung masing-masing dulu, nanti akan dipanggil kembali, karena diantara pemain yang lolos seleksi ini sebagian masih berstatus pelajar,"Ujarnya.

Mengenai waktu pemanggilan pemain yang lolos seleksi, kata dia, masih menunggu kapan akan dimulainya liga 1 U19.

"Kita harus mengetahui lebih dahulu apa rencananya PSSI. Dan pada waktu yang sama juga kita akan menyiapkan Mess dan memilih pelatih yang baru buat tim U19 ini," jelasnya.

Asisten pelatih PSM Imran Amirudllah, mengatakan untuk keputusan mempertahankan 10 pemain yang lalu, dikarenakan para pemain tersebut dinilai masih bisa berkembangdna mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya anggap mereka masih bisa berkembang karena usia mereka rata-rata di bawah 18 tahun. Kita juga ada perbandingan, pemain yang datang dan pemain PSM U19 yang lalu, ternyata kualitasnya hampir sama. Itulah sebabnya kami loloskan 10 pemain U19 yang lalu," ujarnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar