Gubernur Harap CSS Hasilkan Kebijakan Sektor Sanitasi

id gubernur sulsel, syahrul yasin limpo, city sanitation summit, munas akkopsi

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberi sambutan pada pembukaan City Sanitation Summit (CSS) XVII Tahun 2017 dan Munas III AKKOPSI di Makassar, Selasa (12/12). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo berharap City Sanitation Summit (CSS) XVII Tahun 2017 dan Munas III Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dapat menghasilkan kebijakan di sektor sanitasi.

"Forum ini adalah bagian dari menghadirkan kebijakan yang menjadi target kita ke depan, ada visi yang sama antara wali kota untuk mewujudkan sanitasi yang baik," kata gubernur dalam pembukaan kegiatan tersebut di Makassar, Selasa.

Menurut Syahrul, sanitasi yang baik berakar dari cara pandang yang baik dan perilaku hidup sehat.

"Karenanya tugas kita adalah bagaimana mengedukasi cara pandang masyarakat sama dengan cara pandang bupati atau wali kotanya," kata Syahrul.

Sementara itu Ketua Panitia? sekaligus Kepala Bappeda Kota Makassar Andi Hadijah Riani menyebutkan pemilihan Kota Makassar,? Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah kegiatan ini karena latar belakang yang dimiliki, misalnya pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

Hadijah menambahkan, penanganan sanitasi atau air bersih yang baik, dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, mengurangi resiko gangguan kesehatan, lingkungan dan kualitas hidup yang lebih baik.?

Sedangkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mengapresiasi Gubernur Sulsel karena memiliki perhatian besar pada persoalan sanitasi.

"Sebenarnya beliau ada acara di Jakarta saat ini, tetapi memilih bersama kita, beliau membatalkan acara karena pentingnya persoalan sanitasi," kata dia.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 13 Desember ini dihadiri oleh sekitar 800 peserta. 
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar