gubernur resmikan fasilitas rawat jalan RS Pratama (Video)

id Sulsel, RS Pratama, Pangkep, gubernus, Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di sela peresmian RS Pratama di Kabupaten Pangkep (Foto/istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meresmikan fasilitas rawat jalan RS Pratama pada puncak pelaksanaan HUT ke-58 Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), di Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Sabtu.

"Yang kita resmikan ini adalah fasilitas rawat jalan, agar masyarakat mengetahui bahwa di desa ini ada rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Indriaty Latief usai peresmian fasilitas tersebut di Kabupaten Pangkep.

Saat ini, kata dia, fasilitas yang dapat difungsikan adalah bagian IGD, Poli Umum, Poli Gigi, dan Poli Anak. Sementara fasilitas RS kelas D ini secara keseluruhan, lanjutnya, akan siap pada 2019 mendatang.

Menurut dia, pembangunan RS dengan kapasitas 100 tempat tidur ini, secara total menelan anggaran hingga Rp35 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat.

"Anggarannya `multiyears` mulai 2016 hingga 2019 mendatang," kata dia.

Sementara menurut Gubernur Syahrul Yasin Limpo, pembangunan RS ini adalah salah satu tanda dari kemajuan Pangkep.

"Saya sepuluh tahun hadir terus pada HUT Pangkep, saya bahagia ada kemajuan. Dulu kita HUT di lapangan dan pulau, sekarang kita di halaman rumah sakit, ini tandanya ada proses maju," kata Syahrul yang pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan Rp1 miliar.

Sementara, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, menyebutkan, Pangkep terus berbenah dalam berbagai aspek. Termasuk untuk mengentaskan kemiskinan, dan perbaikan pelayanan kesehatan.

"Kita berharap Pangkep akan terus maju di masa yang akan datang," pungkasnya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di sela peresmian Rumah Sakit Pratama di Pangkep (Video Nurhaya J Panga)
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar