Sabtu, 25 Maret 2017

Jakarta Juara Umum Kejurnas Karate Piala Mendagri

id kejurnas karate, piala mendagri, ccc makassar
Jakarta Juara Umum Kejurnas Karate Piala Mendagri
MAKASSAR - MENANG. Atlet karate asal DKI Jakarta, Randita beraksi saat bertanding dalam Pemula Kata Perorangan Putri pada Kejurnas Karate Junior Piala Mendagri XIV dan Mendiknas III di Makassar, Kamis (24/6). Randita menang atas lawannya atlet karate
Makassar (ANTARA News) - DKI Jakarta yang ikut dalam Kejuaraan Nasional Karate memperebutkan Piala Mendagri XIV dan Piala Mendiknas III berhasil menyabet gelar juara umum.

Ketua Pengurus Besar (PB) FORKI Mayjen TNI (Purn) Hendarjie Soepandji yang menutup Kejurnas Karate di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sabtu, mengaku bangga dengan banyaknya atlet potensial yang akan berlaga pada ajang nasional maupun internasional.

Dalam kejuaraan itu, DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 11 medali emas, enam perak dan 12 perunggu.

Untuk juara dua di tempati kontingen tuan rumah, Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menyabet sembilan medali emas, enam perak dan enam perunggu.

Di tempat ketiga diduduki oleh INKAI dengan memperoleh delapan medali emas, 12 perak dan 16 perunggu. Posisi empat dan lima di tempati Sumatera Utara dan Jawa Barat yang mengumpulkan masing-masing lima emas, dua perak dan dua perunggu dan tiga emas, tiga perak dan empat perunggu.

Untuk tiga daerah masing-masing Bangka Belitung, Bengkulu dan DI Yogjakarta tidak memperoleh satu medali pun.

"Dengan perolehan medali yang tidak terlalu jauh antara satu daerah dengan daerah lainnya menunjukkan jika pengembangan olahraga karate ini semakin maju dan kita mengharapkan semua daerah bisa mengembangkan potensi olahraganya yang akan menjadi cikal bakal pada kejuaraan internasional nanti," katanya.(T.KR-MH/R010)

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Baca Juga