Kamis, 17 Agustus 2017

Hanura Sulsel Pastikan Dukung Pasangan IA

id hanura sulsel, cagub sulsel, pasangan ia, ilham arief sirajuddin, , amrullah pase, pilgub sulsel
Hanura Sulsel Pastikan Dukung Pasangan IA
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Kahar Mudzakkar (IA)(FOTO ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang)
Makassar (ANTARA News) - DPD Partai Hati Nurani Rakyat Sulawesi Selatan telah memastikan mengusung pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Kahar Mudzakkar (IA) berdasarkan rekomendasi DPP Hanura Pusat.

"Kami sudah terima rekomendasi melalui fax tentang pencalonan resmi dari partai Hanura mengusung pasangan IA. Rekomendasi ditandatangani Ketua Umum dan sekertaris Jenderal DPP Hanura Pusat," kata Plt Ketua DPD Hanura Sulsel Amirullah Pase di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, meskipun masih dalam bentuk fax namun itu diyakini sebagai keputusan resmi mengusung IA di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 22 Januari 2013.

"Rekomendasi asli belum bisa diserahkan ke Pak Ilham, kita menunggu respon dari beliau apakah akan dilakukan secara besar atau sederhana. Rencananya, Pak Wiranto selaku Ketua Umum akan menyerahkan langsung," paparnya.

Mengenai calon lainnya yang juga mendaftar di partai tersebut seperti Rudianto Asapa dan Gubernur Patahana Syahrul Yasin Limpo, kata dia, secara otomatis digugurkan sesuai dengan keputusan resmi yang tertuang dalam rekomendasi.

"Pastinya calon lain gugur dengan sendirinya sesuai surat rekomendasi yang kami terima di DPD Hanura Sulsel," ujarnya.

Wakil Ketua Plt DPD Hanura Sulsel, Asrullah menambahkan, keluarnya rekomendasi tersebut harus di patuhi dan ditaati meskipun di 24 Kabupaten Kota ada beberapa kader memilih calon lain.

"Sebenarnya keinginan kita agar surat rekomendasi ini dipatuhi dan dijalankan, tetapi kita tahu ini bervariasi. Akan tetapi keputusan itu harus dijalankan mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC dan ranting hingga seluruh kader tentunya mendukung IA," tuturnya.

Mengenai mesin partai serta tim pemenangan Hanura untuk pasangan IA ditingkat Kabupaten Kota lanjut dia, tetap sesuai dengan mekanisme dan aturan partai.

"Semua pasti bergerak mulai dari pengurus hingga ditingkat ranting dan sayap partai," katanya.

Ilham Arief Sirajuddin saat dikonfirmasi tentang rekomendasi itu menyatakan, sangat berterima kasih dan juga menyambut baik usungan partai Hanura memilih dirinya untuk maju menjadi gubernur.

"Alhamdulillah, saya mau bilang apa lagi kecuali alhamdulillah," ucapnya. (T.KR-DF/F003) 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Baca Juga