Rabu, 20 September 2017

Wagub Disambut Tari Puspanjali Pada Musda PHDI

id wagub sulsel, musda phdi, tari puspanjali
Wagub Disambut Tari Puspanjali Pada Musda PHDI
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang disambut dengan Tari Puspanjali saat menghadiri Lokasabha VIII PHDI Sulsel dan Lokasabha IV WHDI Sulsel di Makassar, Sabtu (11/3). (ANTARA FOTO/Nurhaya J Panga)
"Sulsel ini milik kita bersama, mari kita jaga kondisi Sulsel yang selama ini sudah kondusif," kata Agus.
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang disambut dengan Tari Puspanjali saat menghadiri Lokasabha (Musda) VIII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulsel dan Lokasabha IV Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Sulsel di Makassar, Sabtu.

Tari Puspanjali merupakan tarian yang selalu ditampilkan sebagai prosesi dalam menjemput raja atau tamu terhormat.

Tarian yang dikemas dengan gerakan gemulai yang diperagakan oleh gadis-gadis Hindu ini, juga menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada tamu terhormat atas kesediannya menghadiri suatu acara tertentu.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Agus meminta agar PHDI dan WHDI turut berperan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Sulsel.

"Sulsel ini milik kita bersama, mari kita jaga kondisi Sulsel yang selama ini sudah kondusif," kata Agus.

Agus AN diundang oleh Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Selatan untuk membuka acara Musda VIII PHDI dan Musda IV WHDI Sulawesi Selatan yang bertemakan Dengan Semangat Kebhinnekaan Kita Tingkatkan Soliditas dan Toleransi Menuju Sulawesi Selatan Yang Damai.

Lokasabha VIII PHDI dan Lokasabha WDHI IV Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung selama dua hari (11-12 Maret 2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 orang pengurus harian Kota dan Kabupaten serta pengurus PHDI dan WHDI pusat.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga