Jumat, 28 Juli 2017

Robert Alberts Isyaratkan Rekrut Tiga Pemain Muda

id Psm makassar, robert rene albert
Robert Alberts Isyaratkan Rekrut Tiga Pemain Muda
Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)
"Robert Alberts baru akan menentukan nasib tiga pemain muda yang sudah bergabung bersama PSM...
Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengisyaratkan akan merekomendasikan tiga pemain muda untuk bergabung bersama tim "Juku Eja" memghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Robert Alberts baru akan menentukan nasib tiga pemain muda yang sudah bergabung bersama PSM seusai libur pemain," kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu.

Tiga pemain muda PSM yang sudah bergabung bersama tim asal Makassar sejak beberapa waktu lalu itu masing-masing Romario, Savei, dan Nur Hidayat yang memiliki posisi sebagai bek dan gelandang.

Menurut Robert Alberts, kata dia, para pemain tersebut selama megikuti latihan bersama PSM terus menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Kondisi itupun yang membuat peluang ketiganya bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu semakin terbuka lebar.

Apalagi pelatih asal Belanda tersebut juga memuji perilaku ketiga pemain yang dinilai punya sikap yang baik dan sopan serta memiliki jiwa disiplin yang tinggi.

Pelatih, lanjut Andi Widya, juga mengaku segera mendiskusikan terkait peluang ketiganya dengan manajemen. Artinya meski belum ada kepastian namun dengan pujian dan penilaian positif dari Robert Alberts membuat peluang tiga pemain bergabung segera terealisasi.

"Robert memuji ketiga pemain telah memberikan sikap yang baik selama menjalankan pemusatan latihan di Bali. Pelatih juga berjanji segera mendiskusikan nasib ketiganya usai libur," jelasnya.

Untuk Robert Alberts sendiri memang saat ini sudah berada dan bertemu dengan keluarganya di Malaysia untuk menghabiskan libur. Pelatih itu baru akan kembali ke Kota Daeng pada Selasa pagi.

"Pelatih akan kembali para Selasa pagi dan langsung memimpin pelatihan tim PSM Makassar pada sore harinya. Kepergian Robert Alberts juga sudah dikomunikasikan dengan manajemen," sebutnya.

Sejak awal, Robert Rene Alberts memang selalu memanfaatkan waktu liburnya untuk bertemu keluarganya di Malaysia. Manajemen juga mengaku tidak mempersoalkan dan sudah memberikan izin kepada pelatih yang sebelumnya juga menangani tim "Juku Eja" di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Kebiasaan pelatih Robert Alberts untuk pulang ke Malaysia, juga dinilai tidak mengganggu persiapan ataupun program latihan PSM Makassar.

Selain pelatih, kata dia, sejumlah pemain juga tidak ikut bersama rombongan ke Makassar dan memilih untuk pulang ke keluarganya di berbagai daerah.

Misalnya Hamka Hamza memilih kembali ke Jakarta, serta Rizky Pellu dan Ridwan Tawainella memtuskan untuk menikmati liburan di Tulehu, Maluku.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga