Senin, 27 Maret 2017

Wagub Lepas 2.930 Mahasiswa KKN UIN

id wagub sulsel, mahasiswa kkn, uin alauddin
Wagub Lepas 2.930 Mahasiswa KKN UIN
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang memakaikan jaket kepada salah seorang perwkilan mahasiswa saat melepas mahasiswa KKN UIN Alauddin, Makassar, Minggu (19/3). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
"Implementasikanlah ilmu kalian kelak ketika tiba di lokasi pelaksanaan KKN masing-masing...
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang melepas 2.930 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 54/55 Tahun 2017.

"Implementasikanlah ilmu kalian kelak ketika tiba di lokasi pelaksanaan KKN masing-masing," pesan Agus dihadapan para mahasiswa tersebut di Makassar, Minggu.

Dia juga minta agar mahasiswa dapat mengajari masyarakat untuk membuat produksi yang bernilai ekonomi.

Pada kesempatan itu, Agus AN memotivasi peserta KKN dengan menceritakan pengalaman dan prestasinya ketika dia menjadi mahasiswa dan dosen di Universitas Hasanuddin Makassar.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu, berharap agar mahasiswa nantinya setelah melaksanakan KKN agar segera menyelesaikan kuliahnya, mengingat untuk mendapatkan kesempatan kerja saat ini sangat kompetitif, karena alumni dari berbagai perguruan tinggi sangat banyak yang juga memiliki hak untuk mendapatkan kesempatan kerja.

Agus juga berharap agar kepada semua mahasiswa peserta KKN untuk menjaga nama baik almamaternya, menjaga nama baik UIN, disamping itu, dia minta agar berperilaku islami.

"Tunjukkan perilaku islami, karena kalian telah dibina di almamater yang berkarakter Islam," tutur Agus.

Sementara, menurut Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Gazali Suyuti, bahwa 2.930 orang mahasiswa tersebut akan tersebar di duabelas kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Mereka nantinya akan ditempatkan di 291 desa dari 32 kecamatan," pungkasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga