Rabu, 20 September 2017

Biro Humas Sulsel Gelar Workshop Tingkatkan Kompetensi

id workshop kehumasan, pemprov sulsel, devo khaddafi
Biro Humas Sulsel Gelar Workshop Tingkatkan Kompetensi
Kepala Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sulsel Devo Khadafi (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Makassar (Antara Sulsel) - Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar workshop kehumasan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kehumasan di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"Kami berharap workshop ini akan meningkatkan kompetensi humas pemerintah agar menjadi humas profesional yang siap menjawab tantangan di era digital," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi yang ditemui di Makassar, Kamis.

Melalui Workshop Kehumasan yang digelar selama dua hari, 19-20 Mei 2017 tersebut, Biro Humas dan Protokol Sulawesi Selatan akan melaksanakan bimbingan teknis kepada 24 Kepala Bagian Humas kabupaten/kota se-Sulsel dan para tenaga kehumasan dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

"Sasaran utamanya adalah bahwa kita ingin tenaga Kehumasan baik humas lingkup Pemprov Sulsel maupun humas Kab/kota menjadi tenaga humas yang inovatif, humanis dan profesional," ucapnya.

Workshop dilaksanakan di Makassar, dengan menghadirkan pemateri, baik berskala nasional maupun lokal yang akan mentransfer ilmu mulai Praktik Kehumasan, Digital PR, hingga Hubungan Media.

"Materi terkait membangun citra pemerintah melalui media akan dibawakan oleh Direktur Pemberitaan Media Indonesia dan Keterbukaan Infomasi di era digital akan dibawakan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulsel Pahir Halim," jelas Devo.

Dia melanjutkan, materi lain terkait Membangun Website dan Medsos yang Menarik oleh Tamsil Tahir dan Materi Humas dan Media Digital akan dibawakan oleh Erry Farid, seorang master trainer digital PR.

Di akhir workshop, diharapkan akan terbentuk sebuah Forum Humas yang menjadi wadah silaturahmi bagi para pejabat kehumasan dari seluruh Kabupaten dan kota se-Sulsel.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga