Rabu, 20 September 2017

Pengunjung Beautiful Malino Membeludak Pada Akhir Pekan

id malino
Malino (Antara Sulsel) - Pengunjung dari luar Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terus berdatangan dan membeludak menikmati rangkaian kegiatan kepariwisataan bertajuk Beautiful Malino.

"Inilah yang kita inginkan, semua orang datang ke Malino karena memang Malino adalah tempat wisata paling murah di Sulawesi Selatan," ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL di Gowa, Sabtu.

Ia mengatakan, beragam kegiatan dikemas oleh pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pariwisata Gowa selama dua hari penuh dengan mengeksplorasi semua potensi sumber daya alam Malino.

Beberapa acara yang dimasukkan dalam kegiatan Beautiful Malino antara lain, berkemahg di hutan Pinus, lomba sepeda gunung, permainan tradisional, hiburan musik grup band Indonesia.

Kemudian, parade seni dan budaya, parade bunga, pementasan musik tradisional Sinrili dan Pakkacapi, "summer camp", lomba lari lintas alam, "fun and games", dan tanjidor.

"Semua dari rangkaian seni dan budaya itu, kita juga mengundang musisi dan grup band. Ada Andra and The Backbone, Musikimia dan perform mantan vokalis Naff, Adi. Semua musisi nasional ini punya penggemar masing-masing dan mereka kita libatkan untuk menyemarakkan Beautiful Malino," katanya.

Sementara itu, Camat Tinggi Moncong, Andre Mauritz yang ditemui di hutan pinus, mengatakan, sukarelawan yang ditugaskan mengatur lalu lintas yang masuk ke Malino sibuk mengatur kendaraan pengunjung dari pagi hingga sore ini.

"Relawan yang bertugas membantu petugas mengatur lalu lintas memang sedikit kewalahan mengatur lalu lintas. Karena kendaraan yang masuk ke Malino hari ini mengalami peningkatan yang luar biasa," katanya.

Andre sendiri belum berani menyebut angka terkait jumlah pengunjung Malino dalam rangka event yang diprakarsai Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Berbagai rangkaian kegiatan sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak 12 Juli lalu, yakni pameran pembangunan. Kemarin, Jumat (14/7), juga sudah digelar kegiatan seperti bincang budaya, summer camp dan penampilan Andra and The Backbone.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga