Barito Putra Melupakan Kekalahan Telak Di Bali

id psm makassar, barito putra
Makassar (Antara Sulsel) - Tim Barito Putera mengaku sudah melupakan hasil buruk atas Bali United sehingga fokus menghadapi tuan rumah PSM dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 18 Juli 2017.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago di Makassar, Senin, mengatakan sudah melakukan sejumlah persiapan mulai dari latihan, rapat atau breafing bersama untuk menyatukan komiten serta asimulasi game.

"Jadi ada tiga hal yang sudah kita lakukan sebelum ke Makassar yakni menjalankan latihan rutin bagi pemain yang tidak tampil full serta melakukan breafing untuk menyatukan sikap dan meningkatkan motivasi seluruh tim," katanya.

Ia menjelaskan, seluruh persiapan menghadapi tim "Juku Eja" juga sudah berjalan baik tanpa ada kendala berarti. Dirinya juga berharap bisa meraih hasil yang lebih baik dari laga sebelumnya menghadapi Bali United.

"Pada saat meeting dalam pemain soal kekalahan dari Bali United, mental pemain sudah kembali dan telah melupakan hasil buruk dipertandingan lalu. Kami juga tentunya punya resep-resep untuk mengangkat mental pemain,"ujarnya.

Menurut dia, pada kompetisi moderen dimana tim yang baru terbentuk dan banyak persoalan, tentu ada hal yang harus dievaluasi.

"Kita sikapi dengan positif sebagai pelajaran berharga, pemain kita sudah lebih baik usai menderita kekalahan. Kita lihat kekalahan dari Bali sudah menjadi masalah lalu,"ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, dirinya juga sebagai pelatih sudah melakuka beberapa evaluasi dan dilakukan secara terus menurus dan dirinya juga tidak ragukan loyalitas pemain.

Menurut dia, begitu jelas pengadil lapangan yang tidak menjalankan tugasnya sehingga sedikit menggangu jalannya pertandingan. Padahal pertandingan pada awalnya sebenarnya bagus namun karena beberapa kejadian (keputusan wasit) maka pemain lepas kontrol.

"Saya akui terpukul dengan kekalahan telak itu karena tidak biasa saya alami selama menjadi pelatih. Tapi saya juga memahami karena kondisi pertandingan yang begitu tidak, keputusan keputusan wasit yang tidak tepat,"jelasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga