UMI matangkan rencana kedatangan Wapres

id umi,wapres ,jusuf kalla,milad ke-64 umi

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Panitia Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus fokus mematangkan persiapan penyambutan kedatangan Wakil Presiden Yusuf Kalla ke Makassar, Sulawesi Selatan, 23 Juni 2018.

"Dalam memantapkan persiapan kunjungan Wakil Presiden RI Bapak HM Jusuf Kalla ke Makassar menghadiri Milad ke 64 UMI, Kami bersama Ketua Panitia Milad Dr H A Dirgahayu A Lantara IPU Asean Eng di diundang Setwapres menghadiri rapat koordinasi di Jakarta," kata Kepala Humas UMI Nurjannah Abna dikonfirmasi dari Makassar, Rabu.

Ketua Bidang Acara dan Publikasi Milad UMI itu menjelaskan, Wapres HM Jusuf Kalla di acara Milad UMI akan membawakan orasi ilmiah dengan tema Aktualisasi al Qur`an dan As Sunnah dalam meningkatkan rasa kebangsaan.

Pada acara tersebut, Bapak HM Jusuf Kalla yang juga Ketua Pengurus Yayasan wakaf UMI (1992-1994) akan mendapat penganugrahan Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia dan penyematan peniti emas.

Kegiatan rakornis dihadiri Asterintel Kodam XIV Hasanuddin Andi Asmara, Kasrem I41 Letkol Bobby, Kabag Protokol Pemprov Sulsel Amson, Dandim Pak Otto, Karo OpsPolda Sulsel, Stephen, Sekretariat Militer Presiden, Komandan Paspampres, yang dipimpin Karo Protokoler Sapto Harjono WS

Sebelumnya, pimpinan UMI bersama jajaran lebih dulu melakukan kunjungan ke kantor Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, 8 Mei 2018.

Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar didampingi Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H Mokhtar Noer Jaya dan Ketua Panitia Milad ke 64 UMI yang juga Wakil Rektor II UMI Dirgahayu Lantara dan Sekretaris Panitia Rahmat Koesman dan Kepala Humas UMI Nurjannah Abna.

Kedatangan rombongan dari UMI ini yakni mengundang langsung Wakil Presiden yang juga Ketua Pengurus Yayasan wakaf UMI untuk membawakan orasi ilmiah pada milad ke 64 UMI.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar