Relawan pemuda desa Sulsel deklarasikan Jokowi-CT

id Pasangan Jokowi-CT, deklarasi, pemuda desa,. Makassar

Sejumlah relawan Pemuda Desa Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap Bakal Calon Wakil Presiden Chairul Tanjung (CT) di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/7). Relawan Pemuda Desa tersebut mendukung CT untuk mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. ANTARA FOTO/Darwin Fatir/18.

Makassar (Antaranews Sulsel) - Komunitas Pemuda Desa Sulawesi Selatan mendeklarasikan diri sebagai relawan Chairul Tanjung (CT) yang akan didorong menjadi Bakal Calon Wakil Presiden mendampingi presiden petahana Joko Widodo disingkat Jokowi-CT.

"Kami melihat sosok Chairul Tanjung sangat pantas dan layak mendampingi pak Jokowi pada Pilpres 2019 nanti," ujar Ketua Relawan Pemuda Desa Sulsel, Putra Bangsawan di Makassar, Senin.

Menurut dia, mengapa CT dipilih sebagai figur yang tepat mendampingi petahana, karena banyak faktor serta track record sebagai pengusaha yang mumpuni serta disenangi publik.

Selain itu, CT juga tidak memiliki latarbelakang Partai Politik, namun cukup dekat dengan pimpinan partai, sejumlah petinggi serta elit partai. Selain itu, pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian diera pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. 
 
"Dari berbagai pertimbangan-pertimbangan ini kami menganggap pak Chairul memang pantas mendampingi pak Jokowi di Pilpres nanti. Kami yakin bila keduanya berpasangan maka tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia akan semakin meningkat dan bertambah," paparnya kepada wartawan.

Bahkan, bila nantinya pasangan ini berpaket maka roda pemerintahan akan semakin baik karena ditunjang dengan tenaga ahli di bidang ekonomi yang dinahkodai Chairul Tanjung diketahui pemilik sub holding Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources tersebut.

 "Kami melihat pada sosok Chairul Tanjung mampu mempererat paksi-paksi, karena kedekatannya dengan sejumlah pimpinan partai. Selain itu, beliau adalah orang dari masyarakat kalangan bawah hingga sukses sampai sekarang karena usaha dan kerja kerasnya. Beliau juga orang bersih," ujar Putra.

 Saat ditanya wartawan apakah deklarasi ini sudah diketahui yang bersangkutan, kata dia, sejauh ini belum, namun kedepan akan segera diketahui publik, sebab deklarasi ini dilakukan berdasarkan inisiatif serta pertimbangan-pertimbangan yang matang. 

 "Deklarasi ini sebagai awal, dalam waktu dekat kami akan mendeklarasikan di 24 kabupaten kota se Sulsel untuk mendukung serta mendorong pak CT maju dalam bursa pencalonan. Kami yakin beliau mampu dan sangat layak mendampingi pak Jokowi," ulas dia.

Bahkan dari sisi pemerintahan, CT tidak hanya menjabat sebagai Menko Perekonomian, tetapi pernah menjabat pelaksana tugas Menteri ESDM, dan mantan pelaksana tugas Menteri Kehutanan, sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan memilih CT.

 "Kami melihat ada sinkronisasi dengan Presiden Jokowi, sebab selama era pemerintahannya memperhatikan desa. Kami disini adalah pemuda dan mahasiswa dari desa dan menjadi perantau. Bila Insya Allah berpaket, maka kami akan bersinergi dengan sahabat Jokowi untuk sama-sama memenangkannya pada Pilpres nanti," tambah Putra menegaskan.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar