TNI bangun jalan 2.450 meter di Majene

id tmmd 2018,tni bangun jalan di majene

Ilustrasi - TNI bangun jalan (Istimewa)

Selain membangun jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar lima meter, juga dibangun plat dekker empat buah, satu jembatan denga lebar tiga meter serta panjang 20 meter serta merehab satu masjid dan rehab satu sekolah dasar
Mamuju (Antaranews Sulsel) - TNI membangun jalan sepanjang 2.450 meter di sebuah kecamatan di Kabupaten Majene dalam rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018.

"Selain membangun jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar lima meter, juga dibangun plat dekker empat buah, satu jembatan denga lebar tiga meter serta panjang 20 meter serta merehab satu masjid dan rehab satu sekolah dasar," kata Danrem 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kolonel Inf Taufiq Shobri usai menutup program TMMD di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program TMMD yang juga di antaranya dilaksanakan pengobatan massal, pembagian sembakao dan pasar murah untuk masyarakat,.

Ia mengatakan, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang telah diselenggarakan selama 30 hari mulai 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018.

"Selain bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, TMMD yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial," ujarnya.

Menurut dia, TMMD dengan tema 'Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial', sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern.

"Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat sukses, aman dan lancar.

Ia juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit TNI atau ada hal-hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar