Anggota Brimob terima jaminan motor hasil curian

id dicky sondani,kabid humas polda sulsel,anggota brimob terima motor hasil curian

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani (dok Antaranews Sulsel/Darwin Fatir)

Anggota brimob itu tidak tahu kalau ternyata temannya itu punya profesi lain yakni menjadi pencuri. Nah, berdasarkan keterangan dari anggota itu, dirinya dimintai tolong oleh temannya dan ingin meminjam uang senilai Rp1,5 juta dengan jaminan sepeda m
Makassar (Antaranews Sulsel) - Oknum anggota Brimob Polda Sulawesi Selatan berinisial "Ab" harus menjalani pemeriksaan bidang profesi dan pengamanan (Propam) karena diduga telah memiliki kendaraan hasil curian yang dijaminkan seseorang kepadanya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Jumat, mengatakan, oknum anggota Brimob berinisial Ab itu menguasai sepeda motor Yamaha Mio Sporty yang merupakan hasil curian dari seseorang.

"Jadi anggota Polres Pelabuhan menangkap pelaku curanmor kemudian mengembangkan kasusnya. Pengakuan pelaku kalau motor hasil curiannya itu dijual kepada temannya yang juga polisi," ujarnya.

Dicky mengatakan pelaku Sy alias Calli (32) berteman dengan seorang anggota polisi yang bertugas di satuan Brimob Polda Sulsel. Namun, oknum anggota brimob itu tidak mengetahui jika temannya juga seorang pencuri.

"Anggota brimob itu tidak tahu kalau ternyata temannya itu punya profesi lain yakni menjadi pencuri. Nah, berdasarkan keterangan dari anggota itu, dirinya dimintai tolong oleh temannya dan ingin meminjam uang senilai Rp1,5 juta dengan jaminan sepeda motor Yamaha Mio itu," katanya.

Kombes Dicky menyatakan jika oknum anggota brimob Ab itu sudah diperiksa di bagian Propam setelah adanya laporan dari Polres Pelabuhan mengenai motor hasil curian yang dikuasainya.

Dia menegaskan proses pemeriksaan terhadap oknum anggota tersebut akan tetap dilanjutkan dan bilamana di kemudian hari terbukti adanya pelanggaran, maka sanksi sesuai dengan perbuatannya akan diterima.

Sebelumnya, Polres Pelabuhan Makassar mengamankan tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor setelah banyaknya laporan yang diterimanya.

Para pelaku yang berhasil diamankan oleh anggota gabungan Satreskrim dan Opsnal Intelkam Polres Pelabuhan yakni, Saripuddin (39), warga Jalan Tinumbu, Syamsul alias Tuan Muda (35) dan Syahril alias Calli (32) yang keduanya warga Jalan Barawaja.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar