Makassar tambah dua emas dari cabang taekwondo

id porda pinrang,taekwondo,makassar tambah dua emas

Taekwondo (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Yunita Makmur berhak merebut medali emas setelah mengalahkan Aprilia Ramba asal Tanah Toraja. Yunita mendapatkan poin sebanyak 7,78 atau sedikit lebih baik dari Aprilia yang hanya mampu mengumpulkan poin 7,53
Makassar (Antaranews Sulsel) - Kontingen Kota Makassar mendapatkan tambahan dua medali emas dari cabang taekwondo yang sekaligus mengokohkan posisi langganan juara umum itu di klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang.

Dua medali emas yang membuat koleksi emas Sulsel menandingi enam buah itu masing-masing didapatkan medali Yunita Makmur di nomor perorangan senior putri dan Andy Suwandi.

"Yunita Makmur berhak merebut medali emas setelah mengalahkan Aprilia Ramba asal Tanah Toraja. Yunita mendapatkan poin sebanyak 7,78 atau sedikit lebih baik dari Aprilia yang hanya mampu mengumpulkan poin 7,53," kata Penanggung jawab cabang taekwondo Porda 2018 M Yusuf di Pinrang, Minggu.

Sementara untuk emas dari Andy Suwandi didapatkan setelah mengungguli poin pesaing terdekatnya dari tuan rumah Kabupaten Pinrang atas nama M Arif Alam. Andy Suwandi mendapatkan poin 7,50 sementara Arif Alam hanya mencatatkan 7,47 poin.

Sementara untuk medali perunggu dari nomor perorangan putra dan putri itu masing-masing direbut Ahmad Atsqal asal Kabupaten Luwu Timur (7,20) serta Nurhikma Wati dari Kabupaten Bone dengan 7,28 poin.

Wali Kota Makassar mengatakan pihaknya siap memberikan bonus bagi para peraih medali di ajang olahraga multicabang terbesar di Sulsel tersebut.

Pemkot Makassar juga mengaku memberikan anggaran yang jauh lebih besar dari sebelumnya dengan harapan bisa membuat atlet semakin termotivasi dan melahirkan rekor-rekor baru.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar