Ceko-Sulsel jajaki kerja sama energi dan pariwisata

id ceko-sulsel,kerjasama energi dan pariwisata

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) saat menerima Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Ivan Hotek (kiri) (sulselprov.go.id)

Kami orang Ceko sangat suka kupu-kupu dan Sulsel punya Bantimurung serta sejumlah objek wisata lain
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Republik Ceko menjajaki kerja sama bidang energi dan pariwisata dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami menawarkan teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH), berbiaya murah, karena Sulsel punya potensi besar untuk itu," kata Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Ivan Hotek usai menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Kamis.

Ivan bertemu Gubernur Nurdin dengan didampingi oleh Konsulat Kehormatan Republik Ceko Alwi Hamu.

Selain kerja sama energi, hal lain yang cukup menarik perhatian Ivan Hotek adalah kehadiran sejumlah objek wisata, diantaranya Bantimurung yang dikenal sebagai habitat alami kupu-kupu di Sulsel.

"Kami orang Ceko sangat suka kupu-kupu dan Sulsel punya Bantimurung serta sejumlah objek wisata lain," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ivan Hotek dan Alwi Hamu, juga mengundang Gubernur Sulsel untuk berkunjung ke Republik Ceko, untuk melihat potensi yang bisa dikerjasamakan ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Nurdin Abdullah menyambut baik dan mengapresiasi apa yang ditawarkan Pemerintah Ceko.

Ia mengakui ada beberapa daerah di Sulsel yang memang cukup menarik bagi masyarakat Ceko.

"Tadi kami sudah bicara panjang lebar. Kami menyambut, mengapresiasi niat baik mereka. Pak Alwi Hamu juga memberikan support yang baik dalam pemerintahan," imbuhnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar