Makassar Jazz Festival hadirkan musisi ternama

id makassar jazz festival,hadirkan musisi ternama

Penampilan Grup band Yovie and Nuno pada pagelaran Makassar Jazz Festival (MJF) 2015 di Benteng Rotterdam Makassar (dok Antaranews Sulsel/Dewi Fajriani)

Kalau berbicara kalangan itu, umumnya remaja-remaja lebih memilih musik pop dan rock. Makanya, kita akan edukasi mereka dan memperkenalkan genre musik jazz ini dengan menghadirkan musisi genre lainnya juga
Makassar (Antaranews Sulsel) - Pertunjukkan musik jazz bertajuk Makassar Jazz Festival yang kesembilan kalinya secara berturut-turut di Benteng Rotterdam Makassar pada 10-11 November 2018 akan menghadirkan sejumlah musisi jazz ternama baik nasonal maupun lokal.

"Ini adalah MJF kesembilan kalinya kita adakan dan tahun depan adalah satu dekade penyelenggaraan. Banyak musisi jazz maupun musisi genre pop lainnya memperhitungkan Makassar sebagai salah satu kota penyelenggara musik terbaik," kata Panitia penyelenggara pertunjukkan Yosi Nahwi Rasul, di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan selama dua hari pelaksanaan, ada sekitar 10 musisi jazz dan pop yang akan dihadirkan untuk menghibur warga Makassar dari segala usia.

Yosi menerangkan menghadirkan musisi pop adalah bagian dari edukasi akan genre musik jazz ini kepada para pemuda karena cukup banyak yang kurang meminati genre tesebut.

"Kalau berbicara kalangan itu, umumnya remaja-remaja lebih memilih musik pop dan rock. Makanya, kita akan edukasi mereka dan memperkenalkan genre musik jazz ini dengan menghadirkan musisi genre lainnya juga," katanya.

Beberapa musisi jazz yang akan tampil mengisi acara MJF 2018 yakni legenda jazz Indonesia yakni Idang Rasjidi and The Next Generation, dan Matthew Sayersz serta lainnya.

Yosi menyatakan MJF harusnya dilaksanakan pada Oktober, namun harus mundur sebulan karena agenda Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar juga diundur.

Karenanya, kata dia, beberapa musisi jazz mancanegara yang rencananya akan mengisi acara juga harus batal karena padatnya jadwal manggung musisi tersebut.

"Kalau musisi Jazz mancanegara itu untuk mendatangkannya harus terjadwal enam bulan sebelumnya. Karena acara kita mundur sebulan, makanya musisi jazz yang akan kita hadirkan itu terpaksa membatalkannya," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar