SHIAM hadirkan tarian adat peringati hari pahlawan

id shiam,tarian adat peringati hari pahlawan

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Suguhan spesial ini dipersiapkan secara khusus untuk memberikan hiburan dan customer experience kepada penumpang sembari menunggu waktu boarding. Penumpang yang melewati area waiting room pun terlihat antusias dan menikmatinya
Makassar (Antaranews Sulsel) - Manajemen Bandara Sultan Hasanuddin International Airpost Makassar (SHIAM) menghadirkan tarian adat dan menyuguhkan alunan musik nasional di dalam area bandara untuk memperingati Hari Pahlawan yang ke-73.

General Manager Bandara SHIAM Wahyudi di Makassar, Sabtu, mengatakan suguhan musik nasional dan tarian adat di bandara hanya dilakukan sesekali saja.

"Ini adalah bagian dari keikutsertaan kami selaku manajemen untuk mengingat dan memeriahkan HUT Pahlawan yang ke 73 tahun," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya mengajak band lokal Makassar serta para penari dari Sanggar Kesenian Sejati untuk menghibur para penumpang baik yang tiba maupun berangkat dari bandara.

Beberapa staf serta duta Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan yang salah satunya adat Toraja.

"Suguhan spesial ini dipersiapkan secara khusus untuk memberikan hiburan dan customer experience kepada penumpang sembari menunggu waktu boarding. Penumpang yang melewati area waiting room pun terlihat antusias dan menikmatinya," katanya.

Wahyudi menerangkan pada peringatan HUT Pahlawan kali ini, pihaknya menggabungkan suasana nasionalisme dan adat kedaerahan khususnya adat Makassar, Bugis dan Toaraja.

"Sulsel ini memiliki tiga suku besar, suku Bugis, Makassar dan Toraja. Dulu juga terkenal suku Mandar sebelum memisahkan diri dari Sulsel dan membentuk provinsi baru," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar