PSM rebut puncak klasemen usai kalahkan Bali United

id psm makassar,bali united,liga 1,Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan

Pesepakbola bola PSM Makassar Abdul Rahman (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Bali United I Made Andhika Pradana Wijaya (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/11/2018). Tuan rumah PSM Makassar menang melawan Bali United dengan skor 4-0 (2-0). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Makassar (Antaranews Sulsel) - PSM Makassar akhirnya mampu merebut posisi puncak klasemen sementara dari Persija Jakarta usai mengalahkan Bali United dengan skor telak 4-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Empat gol yang mengantarkan tim Juku Eja ke posisi puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 57 poin atau unggul satu poin dari Persija itu masing-masing diciptakan Zulham Zamrun (menit 9), Marc Anthony Klok (38), Ferdinand Sinaga pada menit ke-83 dan ke-89.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts usai laga mengaku bangga dengan sikap atau respons yang ditunjukkan seluruh pemain yang penuh semangat dan mau bekerja keras.

"Kita kembali memimpin liga dan hal yang menyenangkan pada pertandingan hari ini. Saya kira wasit telah bersikap netral pada hari ini sehingga menghasilkan pertandingan yang fair," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan pujian khusus pada penampilan penjaga gawang muda PSM Hilman Syah yang sukses melakukan sejumlah penyelamatan penting sehingga tidak kebobolan dalam laga tersebut.

"Saya kira ia kiper yang bertalenta dan kita menggunakan dengan waktu yang tepat, saya bangga Makassar mampu menciptakan kiper bertalenta," pujinya.

Sementara itu, Zulkifli Syukur mengaku bersyukur dengan kemenangan penting pada pertandingan hari ini. "Apalagi kita berhasil tampil tanpa kebobolan dalam pertandingan hari ini," ujarnya.

Pelatih Bali United Widodo C Putro mengakui keunggulan tim tuan rumah dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di sisa kompetisi ini.

Menyinggung jalannya pertandingan, ambisi merebut kembali posisi puncak dari tangan Persija Jakarta memaksa PSM tidak punya alasan selain tampil menyerang sejak awal.

Upaya itu langsung berbuah manis dengan lahirnya gol cepat dari kaki Zulham Zamrun ketika pertandingan baru berlangsung 9 menit.

Gol dari mantan pemain Persib Bandung itu didapatkan setelah menerima umpan matang dari Wiljam Pluim dari tengah lapangan. Zulham lebih dulu melakukan sekali sebelum melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan.

Unggul 1-0 membuat tim Juku Eja semakin bersemangat untuk menambah keunggulan. Tapi upaya itu masih mendapat hadangan dari para pemain Bali United.

Tuan rumah akhirnya mampu menambah koleksi gol menjadi 2-0 setelah gol penalti dari Marc Anthony Klok. Penalti diberikan wasit karena penjaga gawang Wawan mengganjal Marc Anthony Klok dalam kotak penalti pada menit ke 37.

Gol dari pemain Belanda ini sekaligus menjadi yang terakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM kembali melanjutkan dominasi dan sukses menambah gol melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke 83 sekaligus mengubah skor menjadi 3-0.

Ferdinand kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan kepadanya pada menit ke 89. Gol ini menutup pesta tuan rumah pada pertandingan ini.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar