Resmob Polda Sulsel amankan buronan begal

id resmob,polda sulsel,begal,dicky sondani

Arsip. Kabid Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antranews Sulsel) - Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan mengamankan pelaku pencurian dan kekerasan (begal) yang menjadi buronan dari Polsek Bontoala Makassar setelah banyaknya laporan yang diterimanya.

"Tim khusus Polsek Bontoala meminta bantuan dari Tim Resmob Polda dan bersama-sama melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil diringkus pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Sabtu.

Pelaku pencurian dan kekerasan yang berhasil diamankan yakni berinisial MES alias Enal (20) yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh bangunan.

Penangkapan MES sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : 371/K/VII/2018/Restabes Mks/Sek Bontoala. Pelaku MES ini diamankan disekitar Jalan Kubis Makassar.

Tersangka usai diamankan kemudian dibawa ke Posko Resmob untuk dilakukan interogasi. Hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan aksinya sebanyak 15 kali bersama beberapa rekannya.

"Untuk interogasi awal ini pelaku baru mengingat 15 TKP (tempat kejadian perkara) dan dia dibantu oleh beberapa rekannya yang sekarang masih dalam pengejaran," katanya.

Dicky menyatakan tersangka dalam setiap beraksi sudah melakukan pemetaan dan berbagi tugas dengan rekan-rekannya. Hasil barang curiannya atau rampasannya selalu dibagi rata.

"Setelah interogasi pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Bontoala untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan laporan pengaduan masyarakat," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar