Surya Paloh rancang strategi pemenangan di Makassar

id Surya Paloh,Ke Makassar,Partai nasdem,Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) saat dijemput sejumlah pengurus partai di bandara lama Sultan Hasanuddin, Makassar, Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/3/2019). Surya Paloh diagadendakan berada di Sulawesi selama delapan hari untuk pemenangan Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden 17 April 2019. Foto/HO/tim Nasdem. (-)

Makassar (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh tiba di Bandara lama Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan jet pribadinya, Sabtu.

Kedatangan petinggi utama Partai Nasdem itu untuk melakukan serangkaian kunjungan di wilayah Sulawesi untuk konsolidasi sekaligus merancang pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 17 April 2019.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), mengatakan hari ini terhitung hari pertama Surya Paloh   mulai bekerja dan berkantor di Makassar. Makassar dijadikan sebagai 'hub' untuk  mengikuti  serangkaian agenda kampanye terbuka NasDem di wilayah Sulawesi yang masuk zona kampanye B.

"Pak Surya Paloh akan berada di Makassar sampai besok, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Gorontalo," ujar RMS. 

Untuk agenda di Makasar, kata dia, dilakukan pertemuan internal dengan sejumlah pengurus untuk merancang strategi pemenangan termasuk agenda lainya.

Sementara agenda di Gorontalo, Surya Paloh didampingi  Caleg DPR dari NasDem Rachmat Gobel, dan usai salat Dhuhur berjamaah bersama kader Nasdem rencananya melakukan kegiatan konsolidasi.

Setelah Gorontalo, selanjutnya Surya akan berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat. Di sana, dijadwalkan Surya Paloh akan berkampanye di Pantai Anjungan Manakarra. Selanjutnya, dari Mamuju, akan bergeser ke Kota Banggai, Sulawesi Tengah. Di Banggai, Surya akan melakukan pertemuan terbuka dengan masyarakat Banggai.

“Setiap selesai agenda kampanye di zona tersebut, pak Surya Paloh bersama rombongan akan kembali  ke Makassar,"  ungkap RMS disa menjemputnya bersama rombongan di bandara lama setempat.
   
Sebelumnya, di Bandara lama tersebut  Surya Paloh dijemput Wakil Ketua DPP Syahrul YL, Sekretaris DPW Syaharuddin Alrif, Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto dan sejumlah kader Partai Nasdem lainnya.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel H Syaharuddin Alrif mengatakan, kedatangan Surya Paloh Di Makassar memiliki agenda padat hingga malam.

"Kakak Surya akan melakukan makan siang bersama kader NasDem dan selanjutnya mengujungi Lorong NasDem di Makassar,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sementara Ketua Liga Nasdem Sulsel, Syamsir, menambahkan, kegiatan di Makassar untuk bertemu sejumlah konsituen dan pengurus partai Nasdem.

"Surya Paloh bersama kakak Syahrul Yasin Limpo menuju Kota Makassar untuk makan  siang bersama di rumah makan Apong dan akan ngopi bersama tokoh masyarakat di Makassar," ujar Syamsir.

Berdasarkan agenda, Surya Paloh akan tiba di Makassar pada 23 Maret selanjutnya menggelar pertemuan. Agenda selanjutnya pada 24 Maret menuju ke Gorontalo untuk menghadiri kegiatan disana sekaligus konsolidasi pemenangan dan kembali ke Makassar.

Pada 25 Maret, agenda selanjutnya menuju ke Sulawesi Barat lalu menginap satu malam, selanjutnya balik ke Makassar. Tanggal 26 Surya Paloh terbang ke
Luwu Banggai Sulawesi Tengah dan balik ke Makassar untuk persiapan ke Manado, Sulawesi Utara.

Di Manado, Surya Paloh akan berada di sana selama dua hari 27-28 Maret, lalu kembali ke Makasar. Tanggal 29 terbang menuju ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Puncaknya, pada 30 Maret kampanye akbar Partai NasDem di Makassar, selanjutnya tanggal 31 kampanye akbar bersama Calon Presiden Jokowi dengan partai pengusung.  

Kedatangan Surya Paloh selama delapan hari di Sulawesi untuk memaksimalkan dua agenda politik yang berbeda, yakni memenangkan Pilpres pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres dan Pileg Partai Nasdem.


 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar