Sambut Pemilu 2019 wahana rekreasi di Sulsel pasang tarif diskon

id wahana reksreasi TWA Bantimurung,Kabupaten Maros,Trans Studi Theme Park Makassar,diskon harga, Pemilu 2019

Taman Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulsel akan memberikan layanan gratis bagi pengujung yang mirip dengan kedua pasangan kontestan Pemilu 2019, Selasa (16/04/2019). (ANTARA Foto/Suriani Mappong)

Maros (ANTARA) - Wahana reksreasi Taman Nasional Bantimurung di Kabupaten Maros, salah satu objek wisata di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mamasang tarif diskon, bahkan gratis bagi para pengunjung yang namanya mirip dengan dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yakni pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilu 2019.

"Kami selaku jajaran pemerintah dan di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros menggairahkan partisipasi pemilih dengan memberikan tiket gratis masuk ke Taman Nasional Bantimurung, jika namanya mirip dengan salah satu kandidat presiden wakil presiden itu," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros Nuryadi di Kabupaten Maros, Selasa.

Ia menambahkan pemberian layanan gratis bagi pengunjung yang memiliki nama mirip dengan kedua pasangan capres-cawapres , meskipun hanya terdapat satu penggalan nama yang menyerupai nama kedua pasangan kontestan pemilu 2019-2024 itu.

"Jika ada pengunjung yang nama satu kata saja misalnya Joko, Widodo atau Prabowo, Subianto, atau Ma'ruf, Amin atau Sandiaga, Salahuddin, maka petugas loket akan membebaskan dari pembayaran tiket masuk Taman Nasional Bantimurung. Jadi cukup memperlihatkan KTP saja, mereka bisa bebas masuk ke taman wisata atau wahana bermain," ujarnya.

Menurut dia, dengan cara ini cukup fleksibel dalam menjaring pengunjung pada hari "H" pesta demokrasi Indonesia, 17 April 2019.

Sementara itu, pengelola wahana permainan Trans Studio Theme Park Makassar juga melakukan hal yang sama untuk menarik para pengunjung ke pusat perbelanjaan dan wahana permainan terbesar di Kota Makassar itu.

General Manager Trans Studio Theme Park Makassar Luisito Hari Krisanto pada keterangan terpisah mengatakan, momentum libur Pemilu (17/4), akan digunakan untuk menarik pengujung ke wahana permainan terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) itu.

"Kami memberikan promo 'Beli 2 Gratis 1' masuk wahana permainan di Trans Studio Theme Park Makassar. Ini juga untuk  mendukung penyelenggaraan pilkada damai yang dilaksanakan serentak tahun ini," katanya.

Dia mengatakan, harga tiket masuk (HTM) berlaku mulai 17-21 April 2019 sebesar Rp200.000 per orang dan dapat menikmati semua wahana di Trans Studio Theme Park Makassar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar