Telkomsel siapkan BTS Combat dukung Porprov Sulteng

id Parigi Moutong,Telkomsel,Porprov Sulteng

Satu unit BTS Combat (Compact Mobile Base Station) yang dipasang di pelaksanaan Porprov Sulteng ke-VIII tahun 2019, di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah (Dok. Telkomsel NSA Palu.)

Parigi Moutong, Sulawesi Tenga (ANTARA) - PT Telkomsel turut mendukung kesuksesan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah VIII di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), 23-31 April 2019 dengan menyiapkan satu unit BTS Combat (Compact Mobile Base Station) untuk menjaga kualitas jaringan.

Staf RTPO Tolitoli, I Nyoman Denis mengatakan dukungan tersebut disiapkan melalui Telkomsel Network Service Palu (NS Palu).

"Kabupaten Parigi Moutong merupakan area NS Palu di bawah operasi RTPO Tolitoli," ucap I Nyoman Denis, Minggu.

Porprov diikuti 13 kabupaten dan kota se Sulteng, dengan jumlah atlet yang berlaga di kegiatan tersebut sekitar 2.000 orang dari 24 cabang olahraga.

“Kami mengantisipasi jika terjadi lonjakan traffic yang kemungkinan cukup tinggi, jadi combat dipasang di alun-alun pusat kegiatan,” ujar Denis.

Telkomsel sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia turut mendukung perluasan dan perkuatan jaringan, sehingga diharapkan atlet dan pengunjung dapat mudah melakukan komunikasi dengan jaringan Telekomunikasi.

Sementara itu, Staff Telkomsel RTPO Palu, Gilar Dwitresna mengatakan fasilitas combat yang disiapkan di lokasi Porprov Sulteng dilengkapi dengan teknologi jaringan 2G, 3G dan 4G. Gilar berharap dengan penambahan kapasitas jaringan ini pengguna layanan Telkomsel dapat tetap nyaman menggunakan layanan telepon maupun data di tengah lonjakan user dan traffic.

“Semoga pengunjung dapat tetap eksis untuk mengunggah kegiatan mereka di media sosial,” ujar Gilar.

Manajer NS Telkomsel Palu, I Wayan Sudana mengatakan dukungan Telkomsel untuk kegiatan di Sulawesi Tengah tidak hanya even olahraga saja. Sebelumnya, Telkomsel juga mendukung kesuksesan kegiatan Sulteng Expo tahun 2019 di Kota Palu dengan menyiagakan dua unit BTS Combat di Sirkuit Panggona, Eks-MTQ Palu.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar