Pemkot Makassar segera benahi toilet anjungan Pantai Losari

id toilet anjungan losari,tidak layak,segera dibenahi,pj wali kota makassar,m iqbal suhaeb,makassar,anjungan pantai losari

Pejabat Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb menjawab pertanyaan wartawan usai mengunjungi toilet tidak layak pakai di space publik Anjungan Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/5/2019).

Makassar (ANTARA) - Banyaknya keluhan dari pengunjung Anjungan Pantai Losari terkait fasilitas umum salah satunya toilet yang tidak layak pakai mendapat perhatian khusus Pejabat Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb.

"Ada banyak keluhan tentang toilet yang ada di pantai losari, dan itu sudah menjadi viral betapa joroknya itu (toilet). Jadi saya memerintahkan UPTD dan dinas terkait untuk segera benahi," katanya usai melakukan kunjungan lokasi setempat, Rabu.

Rencananya, toilet yang dianggap tidak manusiawi itu, kata dia, akan dibongkar dan dijadikan lebih menarik. Pada setiap sudutnya dikonsep instagramable .

Konsep instagramable ini, lanjut mantan Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel itu, bertujuan agar para pengunjung nyaman selama berada di kawasan Anjungan Pantai Losari.

"Jadi toilet ini bukan hanya dijadikan buang hajat, tapi bisa foto-foto. Saya sampaikan tadi di dalamnya pada sudut-sudutnya digambar indah supaya bisa jadi objek foto, termasuk di luar ini, kita perbanyak gambar menarik lagi," katanya.

Tidak sampai di situ, ketersediaan air juga menjadi salah satu fokus utama disiapkan agar para pengunjung tidak kesulitan membuang hajatnya disana.

"Kunci utamanya air bersih, kita sudah kordinasi dengan PDAM dan PU untuk menyediakannya," paparnya kepada awak media.

Iqbal menargetkan pembenahan toilet -toilet di Anjungan Pantai Losari dapat diselesaikan sebelum lebaran Idul Fitri tahun ini.

"Kan nanti ada libur lebaran, jadi pengunjung sudah dapat menikmati itu sehingga yang mudik ke Makassar bisa nyaman,"ujar dia.

Selain itu, Iqbal juga meninjau lapangan Terapung dan secepatnya diperbaiki dengan mengelas rangka yang patah serta membuat lokasi itu nyaman di tempati pengunjung.

"Akan ditarik dulu baru dilas bagian-bagian yang rusak, karena kita tidak punya teknologi las di bawah air. Intinya semua kita upayakan benahi,"tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Pj Wali Kota Makassar Iqbal didampingi sejumlah kepala SKPD, camat dan direksi Perusahaan Daerah Kota Makassar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar