LAN akui inovasi pelayanan publik Kota Makassar terbaik

id LAN RI di Makassar,inovasi pelayanan publik,pj wali kota makassar,lembaga administrasi negara,makassar,inovasi

Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Adminstrasi Negara (LAN) RI di Makassar, Dr Andi Taufik (kiri) memberikan cenderamata kepada Pejabat Wali Kota Makassar M. Iqbal S Suhaeb (kanan) di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5/2019). (ANTARA/Humas Pemkot Makassar).

Makassar (ANTARA) - Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Adminstrasi Negara (LAN) RI di Makassar, Andi Taufik, mengakui inovasi pelayanan publik kepada masyarakat di Makassar menjadi yang terbaik.

"Kita memilih Makassar karena Kota Makassar merupakan salah satu kota metropolitan yang terdepan dalam hal inovasi pelayanan publik kepada warganya," tutur Taufik di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Kunjungan itu membawa peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II, Angkatan IX untuk bertemu Pejabat Wali Kota Makassar M. Iqbal S Suhaeb dengan tujuan melihat dan mempelajari inovasi kota Makassar.

Salah satu agenda dari Puslatbang KMP LAN RI, kata dia, mengembangkan kepemimpinan kewirausahaan sebagai bagian dari kepemimpinan strategis.

"Inilah yang menjadi tujuan utama kami berkunjung ke Balai Kota Makassar, khususnya ke Wall Room dan Sombere Galeri," ujarnya.

Pejabat Wali Kota Makassar M. Iqbal S Suhaeb dalam arahanannya di hadapan peserta PKN Tingkat II Angkatan IX mengatakan sebagai pejabat setingkat eselon ll tentunya dituntut siap memimpin di mana saja mereka ditempatkan.

"Kenapa itu dilakukan, agar setiap PNS mampu memahami semua permasalahan di masyarakat khususnya mengenai layanan publik, jadi tidak hanya bertugas di tempat itu saja, perlu adanya perputaran tempat agar mampu memahami semua persolan yang ada," kata dia.

Selain itu, Makassar diakui terdepan dalam inovasi pelayanan publik dalam hal memudahkan masyarakat dalam hal kepengurusan administrasinya.

PKN Tingkat II Angkatan IX dimulai 8 Mei hingga 6 September 2019 diikuti 57 pejabat pimpinan tinggi pratama berasal dari 23 kabupaten dan kota, serta lima kementerian atau lembaga.
Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Adminstrasi Negara (LAN) RI di Makassar, Dr Andi Taufik (dua kanan) Pejabat Wali Kota Makassar M. Iqbal S Suhaeb (tiga kiri) berfoto bersama peserta PKN tingkat II angkatan IX di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5/2019). (ANTARA/Humas Pemkot Makassar).
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar