BPJS Ketenagakerjaan bagi ratusan paket sembako untuk korban bencana Palu

id BPJS Ketenagakerjaan,Warga Palu,paket sembako bersubsidi

Petugas BPJS Ketenagakerjaan membagikan paket sembako murah kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan di Palu, Sabtu (18/5/2019). (ANTARA/Muh. Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membagikan ratusan paket sembako bersubsidi untuk warga korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk memenuhi kebutuhan hidup selama bulan suci Ramadhan.

Ratusan paket sembako yang dibagikan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, Sabtu itu berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mi instan.

"Tujuannya untuk mendekatkan BPJS Ketenagakerjaan dengan para pesertanya dan masyarakat sekitar serta stakeholder startegis dan sebagai bentuk kepedulian," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, Muhyiddin.

Dia menjelaskan, setiap paket dari 400 paket sembako yang disiapkan telah disubsidi oleh BPJS Ketenagakerjaan sebesar 50 persen sehingga warga yang menerima paket sembako cukup membayar setengah dari harga biasanya.

"Dengan harga tiap paket sembako Rp150 ribu disubsidi 50 persen jadi Rp75 ribu. Sumber dananya dari dana TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan hidup selama bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia. Perintah pelaksanaannya dikeluarkan awal bulan puasa dan harus dilaksanakan paling lambat 24 Mei,"katanya.

Ratusan penerima paket sembako sudah memadati Kantor BPJS Ketenagakerjaan sejak pukul 09.30 Wita. Warga tampak berebutan untuk mengambil paket sembako subsidi tersebut.

Sempat terjadi ketegangan akibat kesalahpahaman antara petugas jaga dengan warga, namun telah dapat diatasi.

Salah satu penerima paket sembako subsidi Ahmad mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti itu.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu warga terutama yang tidak memiliki dana lebih untuk membeli sembako dan memenuhi kebutuhan dapur di bulan suci Ramadhan.

"Saya berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan agar bantuan yang diberikan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama yang terdampak bencana seperti saya," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar