Pj Wali Kota berbuka puasa bersama dengan ormas Islam

id pj wali kota makassar,buka puasa bersama,bukber dengan ormas islam,pemkot makassar

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menyampaikan kata sambutan di sela buka puasa bersama dengan pengurus organisasi islam di Rumah Jabatan, jalan Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/5/2019). (FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.)

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menggelar acara buka puasa bersama organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Selasa.

Sejumlah Organisasi Islam hadir, diantaranya Pengurus Daerah Wahdah Islamiah, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Pengurus Daerah Nahdatul Ulama (NU), pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan DPP IMMIM.

"Kami bersyukur atas kehadiran semua tokoh Ormas Islam pada buaka puasa hari ke-16 ini. Kami harap buka puasa bersama ini bisa mempererat tali silaturahim antara ormas Islam yang ada," ucap Iqbal.

Mantan Kepala Balitbangda Pemrov Sulsel ini menilai peranan Ormas Islam sangat penting dalam membangun kehidupan beragama di masyarakat.

"Para ulama mengajarkan kepada kita bagaimana berbuat baik, saling berbagi dengan saudara-saudara yang kurang mampu, dengan berbagi rejeki tidak akan memberatkan. Makin banyak memberi, makin banyak pahala yang akan kita terima," katanya.

Iqbal juga memberikan apresiasi atas kehadiran para guru-gurunya saat mengenyam pendidikan di bangku sekolah pada acara buka puasa bersama tersebut.

"Saya orang paling berbahagia hari ini. Bisa berbuka puasa bersama tokoh agama, alim ulama, dan guru saya saat bersekolah dulu. Terima kasih atas kehadirannya semoga kita semua diberi rahmat dan hidayah dari Allah SWT," ucap dia.*

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar