Pemprov Sulawesi Selatan janji sumbangkan rumah impian

id pemprov sulsel,rumah impian ,ramadjan 2020,gubernur sulsel,nurdin abdullah,rei sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat hadir pada satu acara berjanji menyumbangkan satu unit rumah impian pada Ramadhan 2020. ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjanjikan akan menyumbangkan satu unit rumah impian pada Ramadhan 2020 bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam keterangan persnya di Makassar, Jumat, juga meminta aparat pemerintah daerah memberikan kemudahan kepada REI untuk membangun rumah-rumah bersubsidi yang berkualitas.

"Untuk membangun rumah bersubsidi, birokrasi jangan terlalu panjang sekali. Tapi bagaimana kita dorong pembangunan seperti yang dilakukan REI ini," katanya.

Nurdin juga mengatakan bahwa Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) bumi dan bangunan harus realistis, menambahkan bahwa NJOP yang tinggi akan membuat biaya investasi lahan untuk pengembangan proyek properti meningkat dan harga properti naik.

"Saya kira kita memang harus realistis melihat NJOP. Tidak apa-apa kalau rumahnya selesai. Kenapa harga rumah naik, itu karena harga tanah hanya Rp250 (ribu) per meter, NJOPnya Rp650 (ribu). Kalian juga kan butuh rumah.Makanya ini harus kita kaji realistis," katanya.

Nurdin juga mengingatkan pentingnya pengusaha properti memperhatikan daya beli masyarakat. Saat ini rumah tipe 36 harganya sampai Rp300 juta, kalau pun pembayarannya bisa dicicil, pembeli akan butuh waktu bertahun-tahun untuk melunasinya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar