ACT-MRI Sulsel salurkan bantuan di pesisir Pinrang

id ACT-MRI Sulsel Salurkan Bantuan Di Pesisir Pinrang

ACT-MRI Sulsel  salurkan bantuan di pesisir Pinrang

Relawan ACT menyerahkan bantuan sembako kepada warga pesisir Minanga Aka'e, Lingkungan Biring Tasi, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sabtu (1/6/2019). ANTARA FOTO/HO/ACT

Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan para dermawan kepada warga prasejahtera di wilayah pesisir Kabupaten Pinrang.

"Setelah menyusuri tempat pertama di tengah hutan kampung muallaf sehari yang lalu, kami kemudian bergerak menuju wilayah pesisir lainnya di Kabupaten Pinrang," ujar Kepala Program ACT Sulsel Nur Ali Akbar di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan berupa bahan pangan serta makanan serta minuman siap saji untuk keperluan Idul Fitri 1440 Hijriah khusus dibagikan kepada warga miskin untuk membantu kehidupannya serta memberikan senyuman di bulan penuh berkah tersebut.

Penyaluran bantuan dilakukan di pesisir Minanga Aka'e, Lingkungan Biring Tasi, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

"Setelah dari hutan kita masuk ke kota dan menyusuri pesisir pantai. Mengenai kelayakan penerima itu sudah dilakukan penilaian oleh tim ACT dan MRI Kabupaten Pinrang," katanya.

Ia menjelaskan wilayah yang berada di pesisir pantai dengan kepadatan penduduk hingga 100 kepala keluarga (KK) ini umumnya masyarakat bekerja sebagai nelayan, buruh bangunan dan pengumpul cungcung belut dengan penghasilan rata-rata Rp800 ribu hingga Rp1 juta perbulannya.

Nur Ali Akbar mengatakan bahwa berbagi paket sembako ini merupakan salah satu program ACT yaitu program Paket Pangan Tepian Negeri. Kegiatan ini tidak hanya di bulan ramadhan saja, tetapi juga di luar bulan Ramadhan.

"Ramadhan tahun ini, ACT mengusung tema Marhaban Yaa Dermawan, karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi masyarakat yang memiliki jiwa dermawan apalagi di bulan Ramadhan ini adalah momentum pelipatgandaan pahala," terangnya.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar