Pengamat : Ani Yudhoyono figur Ibu Bangsa Indonesia

id Ani Yudhoyono, Ibu Bangsa Indonesia,figur Ibu Bangsa,Ibu Ani,Istri Susilo bambang yudhoyono

Pengamat : Ani Yudhoyono figur Ibu  Bangsa Indonesia

Akademisi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar DR Hadawiah Hatita. ANTARA Foito/ HO/Hadawiah

Makassar (ANTARA) - Pengamat Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Dr Hadwiah Hatita mengatakan sosok mendiang Ani Yudhoyono merupakan figur Ibu Bangsa Indonesia yang mendampingi suami dalam tugas negara maupun sebagai ibu bagi anak-anaknya.

"Ibu Ani dengan latarbelakang sarjana Sospol mampu mengimplementasikan ilmunya dalam mendampingi suami melaksanakan tugas negara saat menjabat presiden, maupun mendorong anak-anaknya berkiprah di dunia politik," kata Hadawiah di Makassar, Sulawesi Selatan,  Ahad.

Menurut dia, peran selaku ibu negara saat mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden ke-6 ketika itu, sangat kental dan menyatu dengan tugas-tugas yang diembannya. bahkan momen demi momen selalu diabadikan melalui jepretannya.

Tidak sedikit Ani mengangkat kehidupan sosial melalui foto dan kunjungannya baik mendampingi SBY ataupun tugasnya sebagai ibu negara.

Dengan kemampuan dan instink jurnalistiknya, foto-foto hasil karya Ani Yudhoyono mampu menerjemahkan kondisi yang terjadi di lapangan.

"Komunikasi sosial dan komunikasi politik dikuasai oleh Ibu Ani dan itu keluar secara alamiah selaku sosok yang peka terhadap lingkungan," kata Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMI ini.

Tak heran, dalam perjalanannya mendampingi suami dan anak-anaknya, visi dan misinya itu mampu mempermudah dan memacu kinerja suami maupun anaknya yang berkiprah di dunia politik.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut alumni pascasarjana Universitas Padjajaran ini, putri jenderal yang rendah hati ini layak menjadi figur Ibu Indonesia yang patut menjadi suri teladan bagi yang lainnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar