Beredar akun facebook palsu Pj Wali Kota Makassar

id Akun palsu,Pj wali kota Makassar,Media sosial,Pemkot Makassar,M Iqbal Suhaeb

Media sosial facebook resmi Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb. (Dok Pribadi)

"Itu akun palsu. Pak Pj Wali Kota hanya punya akun satu. Informasi ini perlu kami sampaikan ke publik untuk menghindari terjadinya ekses negatif yang bisa saja muncul dari akun palsu itu...
Makassar (ANTARA) - Saat ini beredar akun media sosial (medsos) facebook palsu di dunia maya mengatasnamakan Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suaheb dengan pakaian dinas lengkap.

"Itu akun palsu. Pak Pj Wali Kota hanya punya akun satu. Informasi ini perlu kami sampaikan ke publik untuk menghindari terjadinya ekses negatif yang bisa saja muncul dari akun palsu itu," tegas Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Mohammad Roem, Kamis.

Akun facebook palsu tersebut menggunakan nama Iqbal Suhaeb terpasang foto profil Iqbal mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) berwarna putih yang dikenakannya saat pelantikannya pada 13 Mei 2019 lalu.

Akun palsu tersebut diikuti 54 orang, pada laman profil tertulis pendidikan, SMA PGRI 1 Makassar Angkatan 2005, tempat pernah ditinggal, Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia dan tanggal lahir 18 September 2000.

Sejak September 2018 hingga Juni 2019 akun ini mengganti foto profil ataupun foto sampulnya sebanyak enam kali. Tiga di antaranya menggunakan foto Pj Wali Kota Iqbal Samad Suhaeb.

Roem menuturkan, akun facebook asli milik Pj Wali Kota Iqbal memasang gambar profil Pj Wali Kota Iqbal bersama Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, dan istrinya selaku Pj Ketua TP PKK Makassar Murni Iqbal dengan nama akun Iqbal Suhaeb.

Informasi yang dibagikan umumnya berisi tautan berita dari media online mengenai kegiatan Iqbal sebagai Pj wali Kota Makassar seperti safari Ramadan di masjid Babul Taqwa dan peninjauan di RPH Tamangapa.

Masyarakat diimbau agar tidak mudah percaya dengan akun-akun palsu Pj Wali Kota Makassar yang sengaja dibuat oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan tertentu serta hal-hal yang tidak diinginkannya membawa-bawa nama Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar