Inggris gagal ke semifinal Piala Eropa U-21

id Piala Eropa U-21,Inggris,Romania

Gelandang Inggris Phil Foden terbaring di lapangan dan dihibur Llyod Kelly setelah Inggris kalah 2-4 dari Romania dalam pertandingan Grup C Piala Eropa U-21 yang dimainkan di di Stadio Dino Manuzzi, Cesena, Italia, pada Jumat (21/6/2019) malam WIB. (twitter/UEFAUnder21)

JAKARTA (ANTARA) - Timnas Inggris dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Eropa U-21 setelah pada Jumat takluk 2-4 dari Rumania dalam pertandingan Grup C yang dimainkan di Stadio Dino Manuzzi, Cesena, Italia.

Semua gol pada laga tersebut tercipta pada babak kedua, di mana "Singa-singa muda" memperoleh gol melalui Demarai Gray dan Tammy Abraham, sedangkan keempat gol Romania didapat melalui eksekusi penalti george Puscas, Ianis Hagi, dan Florinel Coman, demikian seperti dilansir UEFA.

Hasil ini membuat Inggris masih tanpa poin setelah memainkan dua pertandingan dan hanya menghuni peringkat ketiga. Sementara itu Romania kokoh di pucuk klasemen Grup C dengan koleksi enam poin.

Romania membuka keunggulan pada menit ke-76 ketika wasit menyatakan Jonjoe Kenny melakukan pelanggaran terhadap Florinel Coman di kotak terlarang. Puscas yang menjadi eksekutor Romania tidak menyia-nyiakan tugasnya untuk menjebol gawang Inggris yang dikawal Dean Henderson.

Gray membangkitkan asa Inggris saat ia menyamakan kedudukan melalui sepakan melengkung pada menit ke-79. Namun Romania kembali unggul saat Hagi, putra dari legenda Romania Gheorge Hagi, mengemas gol pada menit ke-85.

Inggris kembali menyamakan kedudukan melalui gol Abraham meneruskan umpan Mason Mount dua menit kemudian. Sayangnya pada dua menit terakhir Romania mampu mengemas dua gol tambahan.

Gol pertama dibukukan Coman melalui sepakan dari luar kotak penalti yang tidak dapat dihentikan Henderson, sedangkan gol penutup juga dikemas Coman melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Pada pertandingan lain di Grup C yang dimainkan di Stadion San Marino, Serravalle, Prancis menang tipis 1-0 atas Kroasia. Gol semata wayang di laga ini dibukukan penyerang Lyon Moussa Dembele pada menit kedelapan.

Tambahan tiga poin membawa Prancis menyamai koleksi poin Romania, yakni enam poin. Sedangkan Kroasia masih tanpa poin setelah melakoni dua pertandingan.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar