PLN Sulselrabar tingkatkan penjualan 10,38 persen triwulan I 2019

id PLN Sulselrabar,peningkatan penjualan PLN Sulselrabar,bambang yusuf

Ilustrasi- upaya pemeliharaan listrik PLN Sulselrabar di salah satu wilayah terpencil Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar (Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat) berhasil meningkatkan penjualan sebesar 10,38 persen pada Triwulan I 2019, yang berarti tren penjualan tersebut meningkat sebesar 163.768 MWH dibanding tahun sebelumnya.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf pada keterangan resminya, Senin menyampaikan hal tersebut tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

"Hasilnya peningkatan penjualan itu menunjukkan realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya," katanya.

Disampaikan, pertumbuhan penjualan khususnya PLN UIW Sulselrabar berkat Promo diskon tambah daya dan kemudahan layanan PLN yang bisa diakses melalui Contact Center 123 serta aplikasi PLN Mobile.

"Sampai dengan bulan Mei 2019, sudah ada 26 pelanggan premium di wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar," ucapnya.

Baca juga: PLN gratiskan biaya penyambungan untuk rumah ibadah jelang Lebaran

Kelebihan dari pelanggan premium adalah pelanggan tersebut akan menjadi prioritas yang mendapat jaminan kontinuitas pasokan listrik secara terus menerus tanpa padam.

Bambang menambahkan dengan pasokan surplus daya 400 MW, PLN siap melayani investor yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Hal tersebut menjadi bukti komitmen bahwa PLN siap melayani pelanggan berapapun dayanya.

"PLN siap memasok energi listrik dengan jaminan mutu layanan terbaik kepada pelanggan," ungkap Bambang.

Ke depan dengan adanya pertumbuhan penjualan itu, diharapkan dapat memajukan roda ekonomi khususnya di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Baca juga: PLN gratiskan sambung listrik 200 rumah di Makassar

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar