Warga tertarik berswafoto di JPO Jakarta

id JPO GBK,JPO JAKARTA,JPO GELORA BUNG KARNO,SPOT FOTO INSTAGRAMABLE JAKARTA

Sejumlah warga Jakarta setelah berswafoto di jembatan penyebrangan orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (25/6/2019). (ANTARA/Pamela Sakina.)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga sekitar Jakarta dan luar Pulau Jawa menganggap jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta saat ini menjadi primadona lokasi berburu foto, karena rupanya yang cantik dan "Instagramable" atau apik untuk difoto dan diunggah ke sosial media Instagram.

Di tahun 2019, tiga JPO di Jakarta telah rampung berdiri kokoh dan cantik, yaitu JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran Senayan, dan JPO Polda Metro Jaya. Tidak jarang ketika melintasi JPO-JPO tersebut terlihat banyak warga yang tidak hanya sekedar melintas namun sibuk berswafoto di dalam JPO, seperti salah satunya Foni.

Foni datang jauh-jauh dari Makassar, Sulawesi Selatan,  di Jakarta, Selasa, mengaku untuk menyempatkan berfoto di JPO GBK, karenna JPO-JPO di Jakarta adalah bentuk dari wajah baru Jakarta dan rupanya yang memang cantik untuk berswafoto.

"Saya lihat banyak teman saya yang berfoto di sini (JPO GBK), lagi 'booming' sekali, jadi mumpung saya lagi di Jakarta saya harus menyempatkan berburu foto disini," kata Foni yang juga gemar berburu foto.

Selain Foni, ada juga generasi milenial bernama Vanessa dan Azka yang saat ditemui Antara sedang berswafoto bersama kawan-kawannya di JPO GBK.

Menurut Vanessa, JPO di Jakarta salah satunya JPO GBK secara visual sangat menarik dan "Instagramable", ia tidak ingin ketinggalan mengunggah foto di JPO GBK seperti teman-teman sekolahnya.

"Soalnya banyak lampu-lampu warna-warni jadi menggemaskan, tidak perlu ke tempat-tempat berbayar untuk mendapatkan foto Instagramable, di sini (JPO GBK) kan gratis," kata Vanessa sambil tertawa.

"Tidak ingin nyebrang, memang berniat ke jembatan untuk berfoto saja, soalnya tempatnya nyaman dan keren sekali, sangat 'Instagramable' buat anak-muda," ucap Azka.

JPO-JPO ini seakan menjadi ikon baru kota Jakarta, beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-492 tahun ini memiliki tema 'Wajah Baru Jakarta'.

Hal ini juga didukung oleh kepala seksi kemitraan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta, Warsi Ningsih. Ia mengatakan Disparbud atas arahan Gubernur, saat ini memang akan terus membangun dan mempercantik kota Jakarta.

"Kalau negara kita sudah cantik, aman, otomatis turis-turis akan berdatangan ke Jakarta, baik turis luar negeri maupun luar daerah, nah, dari kedatangan mereka juga otomatis ekonomi akan meningkat," kata Warsi.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar