Delegasi Uni Eropa kagumi Masjid 99 Kuba

id Masjid 99 Kubah, Uni Eropa di Sulsel,Masjid 99 Kubah hipnotis Delegasi Uni Eropa,Pesona Masjid 99 Kubah

Delegasi Uni Eropa kagumi Masjid 99 Kuba

Delegasi Uni Eropa saat melakukan temu wartawan di Kampoeng Popsa sebelum melakukan kunjungan ke Masjid 99 Kubah Sulsel. ANTARA Foto/Nur SuhrabWardyah

Makassar (ANTARA) - Delegasi Uni Eropa menganggumi Masjid 99 Kubah sebagai ikon baru Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang tidak hanya menghipnotis masyarakat setempat namun juga delegasi UE saat berkunjung ke Makassar

Perwakilan Delegasi UE, Yulia Maroe melalui whatsapp-nya yang dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, mengemukakan bangunan yang cantik, unik, megah dan berlokasi di atas laut menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak delegasi UE sehingga menjadi bagian dari kunjungan mereka beberapa waktu lalu.

Delegasi UE melakukan kunjungan kerja sama ke Makassar dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada 4-5 Juli lalu. Kunjungan tersebut melibatkan sekitar delapan duta besar negara-negara yang berada di UE.

"Kami terkesan dengan arsitektur Masjid 99 Kubah yang begitu unik dan sulit dilupakan. Pemandangannya yang menghadap laut, dengan bangunan yang didirikan di atas tanah reklamasi memberinya nilai tambah," ungkap Kuasa Usaha Kedutaan Besar Belanda, Ferdinand Lahnstein melalui Yulia.

Yulia menyampaikan pihak UE sangat terkesima dengan Masjid 99 Kubah rancangan dua arsitektur ternama di Indonesia, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Yulia mengutip Delegasi Uni Eropa mengaku bahwa masjid ini akan menjadi titik wisata di Sulsel bagi seluruh pengunjung utamanya wisatawan yang sulit untuk dilewatkan.

"Masjid ini bukan saja dapat menampung begitu banyak jamaah, namun juga akan menjadi titik wisata yang sulit dilewatkan," kata konsultan komunikasi UE itu.

Kepada Delegasi UE sebelumnya, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah memperkenalkan objek wisata di berbagai kabupaten/kota, seperti di Toraja, Bulukumba, Soppeng dan Selayar. Serta mereka membahas bagaimana agar wisatawan mancanegara dari Eropa ke Indonesia dan Sulsel meningkat.

"Kami punya kawasan wisata pantai alam, kami punya Toraja, airport kita tahun depan sudah bisa didarati pesawat besar," paparnya.
Delegasi Uni Eropa saat mengunjungi Masjid 99 Kubah Sulsel. ANTARA Foto/HO/Yulia Maroe
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar