DPRD Sulawesi Barat soroti pemerintah terkait masalah guru tidak tetap

id Dprd Sulbar,soroti pemerintah terkait masalah guru tidak tetap, guru tidak tetap

DPRD Sulbar membahas kebijakan anggaran di Mamuju 23/7 (Antaranews/M Faisal Hanapi

"Harusnya pemerintah melakukan evaluasi dan menyelesaikan masalah yang ada, agar supaya sumber daya manusia (SDM) dapat meningkat
Mamuju (ANTARA) -  DPRD Provinsi Sulawesi Barat menyoroti pemerintah di Sulbar karena dianggap tidak mampu menyelesaikan masalah guru tidak tetap (GTT).

Anggota Fraksi Demokrat Firman Argo di Sulbar, Selasa (23/7), menyoroti kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar yang dinilai sampai saat ini tidak dapat menyelesaikan masalah dunia pendidikan

Ia mengatakan, masalah guru berstatus GTT sudah berlangsung lama dan belum juga diselesaikan pemerintah di Sulbar

Selain itu, pendidikan di Sulbar dinilai secara nasional berada di tingkat terendah diantara daerah lainnya di Indonesia.

"Harusnya pemerintah melakukan evaluasi dan menyelesaikan masalah yang ada, agar supaya sumber daya manusia (SDM) dapat meningkat," katanya.
Oleh karena itu masalah pendidikan tersebut harus mendapat perhatian dan segera diselesaikan pemerintah.

Sebelumnya, selama lima bulan para guru berstatus GTT di Provinsi Sulawesi Barat mengaku tidak diberikan gaji layak oleh  pemerintah setempat.

Ratusan guru GTT di Sulbar tersebut telah melakukan aksi demo di kantor Gubernur Sulbar, pemerintah setempat dinilai belum memberikan gaji layak kepada ratusan GTT di Sulbar padahal telah menunaikan tugas memberikan pendidikan kepada siswa.

Menurut pengakuan para guru, mereka hanya menerima gaji Rp150 ribu per bulan sejak bulan Juli sampai Desember 2018 padahal semestinya diberikan gaji sebesar Rp5 juta oleh pemerintah.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar