Mantan Bupati Gowa IYL meninggal di RS Jepang

id Mantan Bupati Gowa Meninggal Dunia Di RS Jepang

Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo.

Makassar (ANTARA) - Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) meninggal dunia di di sebuah rumah sakit di Jepang setelah menjalani perawatan.

"Innalilahi wainnailaihi rajiun, bapak telah meninggal di rumah sakit pukul 07.30 waktu Jepang," ujar Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Gowa Abdullah Sirajuddin, Selasa.

Ia mengatakan almarhum Ichsan Yasin Limpo sebelum dirawat di  Jepang, sudah dirawat di RS Mount Elizabeth Hospital, Singapura.

Ichsan yang juga kontestan Calon Gubernur Sulsel periode 2018-2023 ini sakit paru-paru dan langsung menjalani perawatan di RS Mount Elizabeth, Singapura sejak beberapa bulan terakhir.

Beberapa kerabat dan koleganya yang menjenguk almarhum di RS Singapura itu turut mendoakan kesembuhan politisi Sulsel tersebut.

Bahkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat membesuk almarhum di awal Juli 2019 itu memberikan saran-saran kepada keluarga agar dipindahkan perawatannya ke Jepang.

"Semua upaya sudah dilakukan keluarga untuk kesembuhan bapak, bahkan ditangani tim ahli medis di Singapura dan Jepang juga. Ajal tidak mengenal waktu dan menjemput siapa saja, di mana saja," katanya.

Berdasarkan informasi yang telah diputuskan oleh pihak keluarga, almarhum akan tiba di Makassar Selasa (30/7) sore atau Rabu (31/7) pagi.

Jenazah akan disemayamkan di rumah orang tuanya di Jalan Haji Bau Makassar dan kepulangan jenazah sedang diproses.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar