3.626 Maba IPB University pecahkan rekor dunia

id Dramaga, IPB University, Arif Satria, mpkmb, mahasiswa baru, rekor dunia

3.626 Maba IPB University pecahkan rekor dunia

Para mahasiswa baru IPB University berjumlah 3.626 orang saat menampilakan Lenticular Picture di Lapangan Gymnasium Kampus IPB University, Dramaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2019). (M Fikri Setiawan).

Ini ada 56 formasi sesuai dengan nomor angkatan. Keren sekali formasi menunjukkan dua gambar, tahun lalu satu formasi satu gambar
Dramaga, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 3.626 Mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) University memecahkan rekor dunia Record Holders Republic (RHR) dengan penampilan Lenticular People Formation  di lapangan Gymnasium IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Rektor IPB University, Dr Arif Satria, Sabtu menyebutkan bahwa sebanyak 3.626 mahasiswa baru pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University 2019 ini berhasil menghasilkan Lenticular Picture sebanyak 112 gambar dari 56 formasi.

"Ini ada 56 formasi sesuai dengan nomor angkatan. Keren sekali formasi menunjukkan dua gambar, tahun lalu satu formasi satu gambar," ujarnya kepada Antara di Bogor.

Mantan Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB ini mengatakan, para mahasiswa baru yang terlibat penampilan Lenticular Picture berwarna merah, biru, dan putih itu tidak membutuhkan waktu untuk persiapan, melainkan hanya berupa simulasi beberapa kali menjelang tampil.

"Panitia yang merancang ini semua, luar biasa saya kagum. Karena ketika menggerakkan 3.626 orang itu tidak mudah," kata Arif Satria.

Menurut dia, disamping menghasilkan penampilan yang elok dipandang, kegiatan tersebut juga berfungsi melatih keterampilan para mahasiswa baru. Mulai dari keterampian kerja sama, keterampilan mengambil keputusan, hingga keterampilan berkomunikasi.

Sementara itu, Vice President Record Holders Republic (RHR) Indonesia Halim Sugiarto mengatakan, penghargaan berupa rekor dunia itu diberikan kepada para mahasiswa baru lantaran belum ada kelompok yang menampilkan Lenticular Picture sebanyak 112 gambar.

"Penilaian yaitu jumlah gambar yang dihasilkan, karena ini pertama di dunia. Belum ada yang menampilkan Lenticular Picture sebanyak itu," kata Halim.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar