Kepsta RRI Makassar ajak masyarakat tingkatkan jiwa toleransi membangun bangsa

id HUT ke-74 RRI, Makassar, Fun Bike RRI Makassar

Suasana upacara peringatan HUT ke-74 RRI dengan indpesktur upacara Kepala Stasiun RRI Makassar Andi Maladi Amin di Makassar, Jumat (16/08/2019). ANTARA Foto/ HO/Ardi

Makassar (ANTARA) - Kepala Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar Maladi Amin, SH mengajak masyarakat untuk meningkatkan jiwa toleransi untuk membangun bangsa dan negara.

"Pada peringatan HUT ke-74 RRI ajakan pada seluruh rakyat Indonesa untuk meningkatkan jiwa toleransi dalam membangun bangsa dan negara ini sesuai dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI yakni "Indonesia Bertoleransi," kata Maladi disela kegiatan Fun Bike yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 RRI di Makassar, Jumat.
.
Menurut dia, makna toleransi tidak hanya kepada bangsa dan negara akan tetapi sikap toleransi itu dapat diterapkan di semua lingkungan, baik itu lingkungan keluarga, maupun sikap toleransi terapkan di lingkungan kerja.

"Makna toleransi tak hanya kepada bangsa dan negara tapi bagaimana toleransi itu kita dapat tingkatkan, baik di lingkungan masing-masing, lingkungan keluarga tempat tinggal kita dan juga lingkungan tempat kerja," kata Maladi.

Kepala Stasiun RRI Makassar Andi Maladi Amin melepaskan balon sebagai pertanda peringatan HUT ke-74 RRI di halaman kantor RRI di Makassar, Jumat (16/08/2019). ANTARA Foto/ HO/Ardi

Berkaitan dengan peringatan HUT ke-74 RRI, dia mengimbau karyawan RRI agar lebih dapat meningkatkan tugas dan fungsi yang diberikan oleh negara yakni memberikan informasi yang sehat kepada masyarakat dan merekatkan keidupan berbangsa dan bernegara.

"Harapan ke depan bagaimana RRI lebih bisa meningkatkan pelayanan penyiaran, kalau ada daerah-daerah yang belum terjangkau Insha Allah tahun ini akan terpenuhi, sehingga Radio RRI bisa menjangkau seluruh daerah di Indonesia," ujarnya.

Sebagai rangkaian kegiatan yang digelar oleh karyawan RRI di Makassar, beberapa lomba telah dipersiapkan oleh Ketua Panitia Irwan Ali di antaranya fun bike yang melibatkan masyarakat umum, permainan domino, tenis meja, joget balon dan memasukkan pensil dalam botol.

"Kegiatan yang kita laksanakan fun bike yang melibatkan masyarakat umum, permainan domino, tenis meja, joget balon, memasukkan pensil dalam botol dan lain sebagainya " katanya seraya mengimbuhkan, selain kegiatan tersebut akan dilaksanakan bakti sosial hingga puncak peringatan Hari H yang jatuh pada 11 September 2019.

Upacara rangkaian perayaan HUT RRI dihadiri para ASN, mahasiswa PKL serta pengurus dan anggota Darma wanita RRI Makassar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar