Gubernur dan Wagub Sulsel ziarah ke Makam Pahlawan

id Antara Sulsel

Suasana upacara dan renungan di Taman Makan Pahlawan Makassar. ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan ziarah dan mengikuti apel kehormatan dan renungan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan di Makassar untuk mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia,

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74," kata Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaeman di Makassar, Sabtu.

"Sebagaimana untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela Kemerdekaan RI dari kolonialisme penjajah serta menjaga kedaulatan NKRI," lanjut dia.

Ketua DPRD Sulsel HM Roem bertindak sebagai inspektur upacara yang mengawali upacara dengan membacakan naskah renungan dan apel kehormatan.

"Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami juga," ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Sebelum melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci, para pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Provinsi Sulsel terlebih dahulu berkumpul dan melaksanakan silaturahmi di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar