Papua Terkini - Gubernur apresiasi Kapolri dan Panglima TNI berkantor di Papua

id Gubernur Lukas apresiasi Kapolri dan Panglima TNI berkantor di Papua

Papua Terkini - Gubernur apresiasi Kapolri dan Panglima TNI berkantor di Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe (ANTARA News Papua / Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah berkantor di Bumi Cenderawasih pascarusuh pada Kamis (29/8).

"Ini adalah tugas negara, tentunya kami menyambut baik," katanya di Jayapura, Rabu.

Menurut Lukas, kehadiran dua pimpinan TNI dan Polri ini membuktikan negara hadir di Papua saat situasi keamanan sedang tidak kondusif.
 

Sekadar diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah tiba di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (3/9) sore dengan menggunakan pesawat khusus milik TNI AU.

Kapolri direncanakan akan berkantor sementara di Makodam Cenderawasih selama sepekan ke depan guna memastikan situasi keamanan tetap kondusif pascakerusuhan yang terjadi di Kota Jayapura dan beberapa kabupaten lainnya di Papua dan Papua Barat.
 

Begitupun dengan Panglima TNI yang akan berada di Papua selama tiga hingga empat hari ke depan.

Kedua pimpinan tertinggi TNI Polri ini dijadwalkan memberikan pengarahan kepada para pejabat di lingkungan TNI Polri pada Selasa (3/9) malam.
 

Lalu pada Rabu (4/9), keduanya dijadwalkan melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat, adat dan agama di Wamena Kabupaten Jayawijaya lalu selanjutnya pada Kamis (5/9), keduanya akan mengunjungi Kabupaten Mimika.

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar