Lantamal VI ajak masyarakat berlayar gunakan kapal Angkatan Laut

id Lantamal VI Ajak Masyarakat Berlayar Dengan Kapal Angkatan Laut

Masyarakat Ikut Joy Sailing Lantamal VI dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke 74. ANTARA FOTO/HO/Lantamal VI

Hari ini ada beberapa kapal perang yang kita siapkan dan kita ajak masyarakat berkeliling pulau-pulau untuk menumbuhkan kecintaan terhadap dunia bahari
Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal) mengajak masyarakat untuk berlayar gembira (Joy Sailing) dengan menggunakan kapal perang AL dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 74.

"Hari ini ada beberapa kapal perang yang kita siapkan dan kita ajak masyarakat berkeliling pulau-pulau untuk menumbuhkan kecintaan terhadap dunia bahari," ujar Ketua Panitia Penyelenggara NBOD Lantamal VI, Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian di Makassar, Sabtu.

Ia menambahkan Joy Sailing Lantamal VI bagian dari kegiatan Naval Base Open Day (NBOD) Lantamal VI dan beberapa kegiatan lainnya seperti lomba dayung perahu naga.

Kolonel Victor yang juga Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) TNI AL ini menambahkan kegiatan berlayar dengan kapal perang adalah bagian dari program pengembangan serta menumbuhkan minat kecintaan masyarakat terhadap bahari.

"Untuk pelaksanaan Joy Sailing tersebut, masyarakat pengunjung disediakan kapal yang khusus Joy Sailing untuk digunakan berlayar keliling sekitar perairan Kota Makassar," sebutnya.

Ia mengemukakan joy Sailing merupakan salah satu peran Lantamal VI dalam upaya menumbuhkan jiwa bahari kepada masyarakat dan generasi penerus bangsa.

Kolonel Victor menyatakan selama open ship berlangsung pengunjung berkesempatan mengikuti joy sailing, melihat bagian-bagian utama di kapal perang, antara lain ruang anjungan, senjata kapal perang, geladak haluan dan buritan sembari berlayar menikmati keindahan laut Kota Makassar.

"Selain Joy Sailing, dalam acara open ship kami menampilkan kapal-kapal perang andalan Lantamal VI dan masyarakat umum bisa berkesempatan naik dan melihat-lihat," ucapnya.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar