Pemprov Sulsel adopsi program Ahmad Amiruddin untuk tingkatkan perekonomian

id Antara Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada salah satu acara di Makassar, Selasa,(10/9/2019). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengadopsi program unggulan mantan Gubernur Sulsel Prof Ahmad Amiruddin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Selasa, mengatakan mantan Gubernur Sulsel itu lebih menitikberatkan atau terfokus dalam pengembangan 9 sektor di antaranya dari pertanian, perkebunan dan peternakan.

"Jika 9 hal itu saja yang dikembangkan sudah begitu masif dan memberikan efek domino pada perekonomian Sulawesi Selatan," katanya.

Sebagai upaya merealisasikan hal itu, pihaknya telah melibatkan para ahli yang berkompeten di antaranya dari bidang pertanian, peternakan dan sebagainya.

Ini tentu diharapkan bisa membuat Sulsel menjadi daerah penyumbang produk pertanian dan daging sekaligus menjadikan provinsi tersebut sebagai lumbung pangan nasional.

Ia menjelaskan, kepemimpinannya bersama Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah memang akan lebih terfokus. Artinya biarpun tidak menyiapkan program yang banyak namun hasilnya maksimal.

Pemerintah Australia mengaku serius untuk membantu total pengembangan sapi yang akan menyokong Sulsel sebagai lumbung daging nasional ke depan.

Bentuk keseriusan Australia dibuktikan dengan mengirim delegasi ke Sulsel untuk meninjau daerah yang bisa dijadikan basis pengembangan sapi.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menilai kerja sama dengan Australia memiliki arti yang sangat penting bagi Indonesia secara umum dan lebih khusus lagi bagi Sulsel yang sedang menggalakkan program penggemukan sapi.

"Target Pemprov Sulsel untuk jadi lumbung daging nasional segera terwujud," ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar